Membangun Karakter Siswa dengan Metode Mindfulness

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 18:42 WIB
loading...
A A A
Bersamaan dengan pelaksanaan Day of mindfulness : Mindfulness Festival juga diadakan mindfulness workshop yang dibawakan oleh praktisi mindfulness. Acara ini dirangkai dengan Mindfulness and Mental Health Talks yang dibawakan oleh Adjie Santosoputro, pakar dan praktisi Mindfulness di Indonesia.

Menurut Adjie Santosoputro, mindfullness itu penting di era saat ini yang dipengaruhi oleh teknologi dan informasi yang serba cepat, sehingga individu bisa berhenti sejenak yang akan berdampak pada kesehatan mental.

"Peran mindfulness adalah jurus atau alat kesehatan untuk kesehatan mental generasi saat ini sehingga mereka tidak mudah insecure atau pun overthinking," ungkapnya.

Michael Thia, Superintendent Sekolah Global Sevilla menyampaikan, Day of Mindfulness diadakan sebagai penghormatan bagi para pendiri Global Sevilla. Diketahui, sebagian dari pendiri Sekolah Global Sevilla adalah Alm Nurcholish Madjid dan Sudhamek AWS.

"Para pendiri kami sangat yakin bahwa selain prestasi akademis, kami perlu memupuk karakter baik siswa kami. Kami bangga, sebagai sekolah berbasis mindfulness terkemuka di Indonesia, dapat memasukkan praktik mindfulness ke dalam program pengembangan karakter sehingga memperkuat nilai-nilai sekolah, yaitu Memberi, Welas asih, dan Pengendalian diri,” pungkasnya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)