5 Kampus Terbaik Asia Jurusan Akuntansi dan Keuangan, Cek Jumlah Skornya

Rabu, 11 Oktober 2023 - 07:27 WIB
loading...
5 Kampus Terbaik Asia Jurusan Akuntansi dan Keuangan, Cek Jumlah Skornya
Daftar 5 kampus terbaik di Asia untuk jurusan kuliah Akuntansi dan Keuangan. Berada di peringkat pertama adalah National University of Singapore (NUS). Foto/YouTube NUS.
A A A
JAKARTA - Jurusan kuliah Akuntansi dan Keuangan adalah salah satu jurusan yang paling diminati di berbagai perguruan tinggi di dunia. Jurusan Akuntansi dan keuangan ini memiliki daya tarik yang tinggi karena mengingat peran vitalnya dalam mengelola aspek keuangan dalam organisasi, bisnis, bahkan dalam kehidupan sehari-hari.

QS World University Ranking ( QS WUR ) by Subject 2023 telah menentukan peringkat kampus dengan Jurusan Akuntansi dan Keuangan terbaik di Asia 2023 beserta skornya, berikut daftarnya:

5 Kampus Terbaik Asia Jurusan Akuntansi dan Keuangan

1. National University of Singapore (NUS) (Total Skor 85,4)


National University of Singapore menduduki peringkat pertama sebagai kampus dengan Jurusan Akuntansi dan Keuangan terbaik di Asia. Universitas ini telah berdiri sejak tahun 1963 dan untuk program Akuntansinya sudah ada sejak tahun 2007.

National University of Singapore menyediakan program BBA dalam Jurusan Akuntansi dan Keuangan, sehingga lulusannya dapat mengikuti kualifikasi akuntan Singapura dengan profesional.

Baca juga: 8 Universitas Terbaik di Israel, No 2 Ada Warisan Albert Einstein

2. Nanyang Technological University (NTU) (Total Skor 82,4)


Menurut QS WUR 2023, Nanyang Technological University masuk ke dalam peringkat ke-21 sebagai kampus terbaik di dunia dan peringkat ke-2 sebagai kampus dengan Jurusan Akuntansi dan Keuangan terbaik di Asia.
Sebagai universitas kelas dunia, NTU telah bekerja sama dengan perusahaan internasional seperti BMW, Lockheed Martin, dan Rolls-Royce untuk memfasilitasi dan membuka kesempatan kerja bagi mahasiswanya.

3. Peking University (Total Skor 81,9)


Peking University menduduki peringkat ke-3 sebagai kampus dengan Jurusan Akuntansi dan Keuangan terbaik di Asia. Peking University didirikan pada tahun 1898 sebagai pengganti Guozijian Kuno, dan menjadi kampus tertua di negara China.

4. Tsinghua University (Total Skor 81)

Baca juga: 6 Universitas Terbaik di Palestina, No 1 Masuk Peringkat 1000 Dunia THE WUR 2024

Tsinghua University saat ini berada di peringkat ke-4 sebagai kampus terbaik dengan Jurusan Akuntansi dan Keuangan di Asia. Program Studi di Tsinghua University memiliki akreditasi yang telah diakui oleh tingkat global seperti The Association to Advance Collegiate School of Business (AACSB) untuk program akuntansi.

5. The University of Hong Kong (Total Skor 80,3)


The University of Hong Kong masuk ke dalam peringkat ke-5 sebagai kampus dengan Jurusan Akuntansi dan Keuangan terbaik di Asia menurut QS WUR 2023. Kampus ini telah berdiri sejak 1911 dan memiliki lebih dari 20.000 mahasiswa.

Selain Jurusan Akuntansi, ada berbagai jurusan terbaik lainnya di The University of Hong Kong seperti Kedokteran gigi, Linguistik, Arsitektur, Geografi, dan Pendidikan.

Demikian 5 kampus terbaik jurusan Akuntansi dan Keuangan di Asia. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.

MG/Kalyca Keysha Alfiani
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1775 seconds (0.1#10.140)