5 Prospek Karier Lulusan Jurusan Matematika, Nomor 3 Gajinya Miliaran

Selasa, 17 Oktober 2023 - 11:40 WIB
loading...
5 Prospek Karier Lulusan Jurusan Matematika, Nomor 3 Gajinya Miliaran
Profesi seorang Akuntan menjadi salah satu bidang pekerjaan menjanjikan yang bisa jadi pilihan karier lulusan jurusan Matematika. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 5 prospek karier lulusan jurusan kuliah Matematika . Kamu penyuka mata pelajaran hitungan atau tercatat sebagai mahasiswa jurusan prodi matematika? Matematika adalah salah satu bidang pelajaran yang kerap dianggap menyeramkan dan menyulitkan.

Meski kerap dianggap menyeramkan, ternyata ada banyak orang yang justru menyukainya hingga mengambil jurusan kuliah Matematika. Mengambil jurusan kuliah Matematika bisa menjadi pilihan yang tepat untuk penyuka hitung-hitungan.

Apalagi lulusan jurusan kuliah Matematika juga memiliki prospek karier cukup luas di berbagai sektor. Dikutip dari kanal YouTube Kampus Impianku, ini 5 prospek karier menjanjikan lulusan jurusan Matematika

5 Prospek Karier Luas Lulusan Jurusan Matematika


1. Akuntan


Jurusan Matematika memberikan peluang karier yang cukup luas, bahkan bisa membawanya sebagai seorang Akuntan. Seseorang yang suka dengan hitung-hitungan akan lebih mudah mempelajari akuntansi. Menariknya, gaji seorang Akuntan di Indonesia bisa mencapai belasan juta dalam sebulan.

2. Ahli Statistika


Seorang ahli Statistika dituntut untuk memiliki kemampuan matematika yang baik. Sebab, matematika adalah dasar dalam penghitungan data statistika Jurusan matematika membentuk seseorang lebih teliti, cermat, dan tepat sehingga bisa menjadi ahli Statistika.


3. Aktuaris


Selain menjadi guru, lulusan jurusan Matematika bisa menjadi Aktuaris yang bekerja di perusahaan asuransi dan investasi. Posisi ini memungkinkan kamu mengaplikasikan ilmu keuangan dengan statistika untuk menyelesaikan persoalan bisnis aktual.

Gaji seorang Aktuaris pun bisa mencapai nominal yang fantastis. Misalnya di negara maju gaji seorang Aktuaris dalam setahun diperkirakan mencapai USD110.560 atau sekitar Rp1,4 miliar.

4. Pengajar Matematika


Setelah menempuh pendidikan jurusan matematika, menjadi tenaga pengajar bisa menjadi opsi yang tepat. Tenaga pengajar seperti guru atau dosen yang sudah mendapatkan sertifikasi akan mendapatkan gaji yang memuaskan.

5. Perbankan


Lulusan Matematika bisa mendapatkan peluang karier di dunia perbankan. Nantinya ia bisa ditempatkan pada posisi teller hingga bagian keuangan.Adapun gaji pegawai bank tentu memiliki nominal yang lebih tinggi di atas UMR. Selain itu, pegawainya juga mendapatkan berbagai tunjangan.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4291 seconds (0.1#10.140)