Jurusan Kuliah Anak Cawapres Mahfud MD, Dua Lulusan Kedokteran, Satu Alumni Hukum

Kamis, 19 Oktober 2023 - 10:44 WIB
loading...
Jurusan Kuliah Anak Cawapres Mahfud MD,  Dua Lulusan Kedokteran, Satu Alumni Hukum
Cawapres Mahfud MD bersama anak-anaknya, anak pertama dan kedua kuliah di jurusan Kedokteran dan si bungsu kuliah di jurusan Fakultas Hukum. Foto/instagram mohmahfud md
A A A
JAKARTA - Ini jurusan kuliah ketiga anak Mahfud MD . Setelah resmi menjadi Cawapres Ganjar Pranowo, kehidupan tiga anak Mahfud D turut menjadi sorotan.

Diketahui, Menko Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD dikaruniai tiga orang anak, satu perempuan dan dua laki-laki. Menariknya, tak ada satu punanak Mahfud MDyang ikut terjun ke dunia politik seperti sang ayah. Dari ketiga anak mantan Ketua MK itu, ketiganya memiliki pendidikan tinggi. Artikel kali ini akan mengulas jurusan kuliah tiga anak Cawapres Mahfud MD, simak ya!

Jurusan Kuliah Tiga Anak Cawapres Mahfud MD


1. Mohammad Ikhwan Zein


Anak sulung Mahfud MD bernama Mohammad Ikhwan Zein yang lahir pada 15 Maret 1984. Dia berprofesi sebagai dokter olahraga hingga pernah menjabat sebagai Komite Medis PSSI periode 2016-2020.

Seperti sang ayah, Ikhwan juga alumni UGM dengan meraih gelar sarjana kedokteran. Ikhwan kemudian melanjutkan pendidikan spesialis kedokteran olahraga di Universitas Indonesia (UI). Lalu mendapat gelar S3 atau doktoral dari University of Amsterdam, Belanda. Ikhwan telah menikah dan memiliki satu orang anak perempuan.


2. Vina Amalia


Anak kedua Mahfud MD yakni Vina Amalia yang lahir pada 15 Juli 1989. Vina adalah lulusan sarjana kedokteran di Universitas Airlangga (Unair). Seperti sang kakak, Vona kemudian melanjutkan studi magister dengan program kedokteran klinik dan berhasil lulus pada September 2022 lalu. Dia kini resmi menyandang gelar dr. Vina Amalia, Sp., KFR. MKed., Klin.

3. Royhan Akbar


Si bungsu Royhan Akbar menjadi satu-satunya yang mengikuti jejak sang ayah sekolah hukum. Royhan menempuh gelar sarjana di Fakultas Hukum UGM Yogyakarta. Kemudian melanjutkan program S2 di Columbia University, Amerika Serikat.

Pria kelahiran 8 Februari 1991 itu kini menjadi dosen di Fakultas Hukum UGM juga bekerja di firma hukum internasional HHP Law Firm sebagai konsultan.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2124 seconds (0.1#10.140)