Riwayat Pendidikan Mohammad Ikhwan Zein, Anak Sulung Mahfud MD yang Punya Karier Cemerlang

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 10:43 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan Mohammad Ikhwan Zein, Anak Sulung Mahfud MD yang Punya Karier Cemerlang
Anak sulung Mahfud MD yang bernama Mohammad Ikhwan Zein berprofesi sebagai dokter. Foto/Instagram @doc_ikhwan
A A A
JAKARTA - Anak sulung Mahfud MD yang bernama Mohammad Ikhwan Zein kini menjadi sorotan usai sang ayah diusung menjadi cawapres Ganjar Pranowo . Meski tidak terjun di dunia politik, ia juga tergolong memiliki karier yang cemerlang.

Mohammad Ikhwan Zein merupakan anak pertama dari tiga bersaudara. Ia adalah seorang dokter spesialis kedokteran olahraga yang pernah terlibat dalam Piala Dunia 2022 di Qatar.



Dengan profesinya itu, Ikhwan diketahui mempunyai rekam akademik yang mentereng. Hal itu dapat dilihat dari sejumlah gelar yang dimilikinya.

Riwayat Pendidikan Mohammad Ikhwan Zein


Pemilik nama Mohammad Ikhwan Zein ini diketahui lahir pada 15 Maret 1984. Sebagai anak dari pakar ilmu Hukum Tata Negara, ia juga mempunyai riwayat pendidikan yang tidak main-main.

Menilik latar belakang pendidikannya, Ikhwan sendiri telah menyelesaikan sarjana Kedokteran di Universitas Gadjah Mada pada tahun 2006. Setelah itu, dirinya melanjutkan sekolah profesi dokter hingga 2008.



Sementara itu, gelar dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (Sp.KO) diraihnya sejak tahun 2013 setelah melaksanakan studi di Universitas Indonesia. Kemudian Ikhwan juga melakoni pendidikan gelar doktor di Universitas of Amsterdam.

Usai mendapatkan gelar dari berbagai perguruan tinggi terbaik, Ikhwan pun mulai menjajal posisi di berbagai agenda penting dunia. Terakhir, ia diamanahi sebagai dokter spesialis olahraga di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Setelah event tersebut selesai, Ikhwan pun kini telah melanjutkan kariernya sebagai seorang dosen. Diketahui, ia merupakan salah satu dosen di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Yogyakarta, tepatnya sebagai dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan UNY.

Di sisi lain, Ikhwan juga telah menikah dengan seorang dokter cantik yang bernama dr Ukhti Jamil Ristiandi pada 2010. Dari pernikahannya, kini pasangan tersebut telah dikaruniai satu orang anak.
(okt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1303 seconds (0.1#10.140)