4 Jurusan Kuliah Potensial Bekerja di PT Freeport, Tak Melulu Teknik

Senin, 23 Oktober 2023 - 10:08 WIB
loading...
4 Jurusan Kuliah Potensial Bekerja di PT Freeport, Tak Melulu Teknik
Lulusan Fakultas Hukum menjadi salah satu jurusan yang sangat potensial bekerja di PT Freeport Indonesia. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 4 jurusan kuliah yang sangat potensial diterima bekerja di PT Freeport Indonesia . Memilih jurusan kuliah pada dasarnya tidak boleh sembarangan apalagi hanya ikut-ikutan teman atau sekedar mencari yang sepi peminat. Melainkan harus melihat juga bagaimana prospek pekerjaan setelah lulus dari jurusan tersebut

Salah satu prospek yang banyak diincar para lulusan perguruan tinggi adalah bekerja di PT di Freeport Indonesia yang diketahui gaji karyawan dsiebut-sebut mencapai dua digit.Tak semua jurusan dibutuhkan bekerja di PT Freeport.

Perusahaan tambang emas terbesar di dunia itu, biasannya banyak mengincar lulusan Teknik untuk direkrut sebagai karyawannya. Apakah memang demikian? Ternyata tidak juga. Untuk menjawabnya, artikel kali ini akan mengulas setidaknya ada 4 jurusan kuliah yang sangat potensial bisa bekerja di PT Freeport.

4 Jurusan Kuliah yang Lulusannya Sangat Potensial Direkrut PT Freeport


1. Teknik Pertambangan


Jurusan teknik pertambangan ini memiliki peluang yang besar untuk dapat diterima dan berkarir di Perusahaan Freeport. Hal itu lantaran jurusan Teknik Pertambangan sangat relevan dengan sektor industri yang dijalankan PT. Freeport yaitu penambangan.
Di dalam Teknik Pertambangan ini kamu akan belajar soal penambangan sumber daya alam seperti mineral, batubara, logam, batuan dan non logam.

2. Hukum


Rupanya tidak hanya jurusan teknik saja yang jadi incaran perusahaan Freeport, melainkan jurusan hukum juga termasuk. Jurusan ini memiliki peluang besar bekerja di Freeport karena perusahaan ini membutuhkan tenaga ahli dalam penanganan hukum di internal dan eksternal.

Di jurusan hukum, banyak ilmu yang dipelajari seperti sistem hukum yang berhubungan dengan masyarakat, termasuk hukum dasar, perundang-undangan, dan hukum internasiona

3. Teknik Sipil


Selanjutnya adalah jurusan teknik sipil yang juga sangat cocok untuk bekerja di perusahaan Freeport. Hal itu lantaran dari jurusan ini akan fokus pada konstruksi esensial dalam pertambangan.

Di juruasan teknik sipil ini ilmu yang dipelajari cukup bermanfaat saat bekerja di Freeport seperti perancangan, pembangunan, dan perbaikan yang tidak hanya untuk gedung dan infrastruktur melainkan juga lingkungan.

4. Teknik Metalurgi


Selanjutnya ada jurusan teknik metalurgi yang juga cocok untuk bekerja di Freeport. Alasannya adalah karena pada jurusan ini mempelajari tentang berbagai tahap pengolahan mineral, pembuatan ekstraksi, degradasi logam, dan menjelajahi hubungan antara sifat mekanik logam dan strukturnya.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0836 seconds (0.1#10.140)