Mau Kuliah PTN di Surabaya? Ini 5 Jurusan Sepi Peminat di Unesa yang Punya Peluang Lolos Besar

Selasa, 24 Oktober 2023 - 13:10 WIB
loading...
Mau Kuliah PTN di Surabaya? Ini 5 Jurusan Sepi Peminat di Unesa yang Punya Peluang Lolos Besar
Jurusan Pendidikan Bahasa Jerman menjadi salah satu jurusan sepi peminat di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) yang bisa dijadikan referensi daftar di 2024. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini informasi 5 jurusan sepi peminat di Unesa yang bisa dijadikan referensi mendaftar di 2024. Universitas Negeri Surabaya atau biasa disebut Unesa menjadi salah satu perguruan tinggi negeri yang terletak di Surabaya, Jawa Timur.

Unesa saat ini memiliki 7 fakultas, di mana 4 fakultas berada di kompleks Kampus Ketintang Kota Surabaya, sementara 3 fakultas lainnya berada di kompleks Kampus Utama Lidah Wetan Surabaya.

Bagi kamu calon mahasiswa yang membutuhkan referensi untuk mendaftar di 2024, daftar jurusan kuliah sepi peminat di Unesa ini perlu diketahui. Dengan memilih jurusan sepi peminat maka secara matematis peluang lolos mendaftar di jurusan tertentu sangat besar. Artikel kali ini akan mengulas 5 jurusan sepi peminat di Unesa, simak ya!

5 Jurusan Sepi Peminat di Unesa


1. Transportasi

Salah satu jurusan kuliah sepi peminat di Universitas Negeri Surabaya adalah Transportasi, program studi ini khusus untuk D4. Berdasarkan data pada tahun 2022, pendaftar yang memilih program studi ini mencapai 64 orang saja.

2. Seni Musik


Seni musik menjadi salah satu jurusan kuliah sepi peminat di Unesa, masuk Fakultas Bahasa dan Seni. Berdasarkan data pada tahun 2022 lalu, pendaftar prodi ini mencapai 60 orang saja. Bisa jadi bahan pertimbangan kamu.

3.Pendidikan Bahasa Jerman


Jurusan kuliah sepi peminat di Unesa salah satunya adalah Pendidikan Bahasa Jerman yang masuk Fakultas Bahasa dan Seni. Berdasarkan data tahun 2022, jurusan kuliah ini memiliki pendaftar sebanyak 66 orang.

4. Kepelatihan Olahraga


Jurusan kuliah paling sepi peminat di Universitas Negeri Surabaya pada tahun 2022 lalu yakni Kepelatihan Olahraga. Jumlah peminatnya hanya 30 orang, sementara akreditasi prodi ini A.

5. Seni Rupa Murni


Seni Rupa Murni menjadi salah satu jurusan kuliah sepi peminat di Unesa, padahal akreditasinya sudah A. Selain itu, berdasarkan data pada tahun 2022 lalu pendaftar pada prodi ini mencapai 44 orang saja.


Mengenal Kampus Unesa


1. Universitas Negeri Surabaya atau yang juga disingkat dengan Unesa adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang juga berlokasi di daerah Jalan Lidah Wetan, Surabaya.

2. Perguruan tinggi ini memiliki logo dengan sayap burung garuda ini telah resmi untuk didirikan pada tanggal 19 Desember 1964.

3. Perguruan tinggi negeri ini pada awalnya adalah sebuah Institut Keguruan dan juga Ilmu Pendidikan Surabaya (IKIP Surabaya).

4. Kemudian, sejak pada tahun 1999, dengan melalui Keppres Ri Nomor 93 Tahun 1999 IKIP Surabaya, sudah resmi untuk berubah menjadi nama Universitas Negeri Surabaya.

5. Kini Universitas Negeri Surabaya telah mempunyai 7 buah fakultas, 4 di antaranya yang berlokasi di daerah kompleks Ketintang dan 3 fakultas yang lainnya berlokasi di kawasan kompleks Lidah Wetan.

6. Empat fakultas di kawasan Ketintang meliputi Fakultas Teknik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam serta Fakultas Ilmu Sosial.

7. Sementara dari tiga fakultas yang lainnya meliputi dari Fakultas Ilmu Keolahragaan, Fakultas Ilmu Pendidikan juga Fakultas Bahasa dan Seni.

8. Pada saat ini, Universitas Negeri Surabaya telah mengelola 10 buah program studi pada jenjang diploma, 61 buah program studi pada jenjang strata, 16 program studi untuk pada jenjang magister, dan 6 program studi untuk apda jenjang doktor.

9. Kampus Universitas Negeri Surabaya ini juga tersebar di dalam 5 lokasi yang berbeda, yakni di Kampus Ketintang di Surabaya, Kampus Lidah Wetan di Surabaya, Kampus Gedangan di Sidoarjo, Kampus Teratai di Surabaya, dan juga Kampus Dr. Moestopo di Surabaya.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1424 seconds (0.1#10.140)