Riwayat Pendidikan dan Arti Gelar Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian yang Baru

Rabu, 25 Oktober 2023 - 16:06 WIB
loading...
Riwayat Pendidikan dan Arti Gelar Andi Amran Sulaiman, Menteri Pertanian yang Baru
Menteri Pertanian Amran Sulaiman merupakan alumni Universitas Hasanuddin (Unhas). Foto/Raka Dwi Novianto
A A A
JAKARTA - Andi Amran Sulaiman dilantik menjadi Menteri Pertanian pada 25 Oktober 2023. Ini adalah kedua kali Amran menjabat sebagai Menteri Pertanian di era pemerintahan Joko Widodo.

Amran ditunjuk Presiden Jokowi untuk menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang tersandung kasus korupsi di Kementerian Pertanian (Kementan). Kasus ini terkait dugaan suap terhadap sejumlah pejabat di Kementan untuk memuluskan proyek pengadaan benih dan pupuk.

Amran dikenal sebagai sosok yang memiliki pemahaman mendalam terkait bidang perkebunan dan pertanian. Hal ini tergambar dari gelar pendidikan yang dimilikinya sebagai orang yang ahli dibidang tersebut.



Berikut ulasan tentang riwayat pendidikan dan gelar Andi Amran Sulaiman.

Riwayat Pendidikan dan Arti Gelar Andi Amran Sulaiman


Andi Amran Sulaiman adalah seorang pengusaha sukses yang memiliki banyak perusahaan di bidang pertambangan, perkebunan, peternakan, perikanan, dan kelautan. Ia juga dikenal sebagai pendidik dan keturunan Raja Bone.

Amran lahir pada tanggal 27 April 1968 di Bone, Sulawesi Selatan. Dia adalah anak keempat dari 12 bersaudara. Ayahnya adalah seorang bintara tentara dan ibunya adalah keturunan Raja Bone.



Dalam riwayat pendidikannya, Amran menempuh pendidikan dasar di SD Inpres 10 Mappesangka, Bone. Kemudian, dia melanjutkan ke SMP Negeri Ponre, Bone, dan SMA Negeri Lappariaja, Bone.

Setelah menuntaskan pendidikan dasarnya, Amran kemudian melanjutkan pendidikan tingginya di Universitas Hasanuddin (Unhas), Makassar. Dia mengambil jurusan Agribisnis di Fakultas Pertanian dan lulus sebagai Sarjana Pertanian (S.P.) pada tahun 1993.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1847 seconds (0.1#10.140)