10 Jurusan yang Banyak Diincar Kementerian Keuangan di PPPK 2023, Berapa Gajinya?

Kamis, 26 Oktober 2023 - 12:12 WIB
loading...
A A A
Baca juga: 14 Jurusan Unik dan Langka di Luar Negeri, No 4 Prodi tentang Jeruk

Jurusan ini pula yang juga dibutuhkan di rekrutmen PPPK Kemenkeu 2023 sebagai Pranata Komputer dengan gaji Rp8,1 hingga Rp10 juta.

8. Administrasi Publik


Jurusan Administrasi Publik mengajarkan cara pengumpulan dan pengolahan data sehingga lulusan terampil dalam mengelola berbagai jenis organisasi secara komprehensif dan kemampuan mengambil keputusan strategis.

Lulusan Administrasi Publik pun dibutuhkan oleh Kemenkeu terutama di Sekretariat Jenderal untuk menempati posisi sebagai arsiparis dengan masa kerja selama lima tahun dengan gaji Rp6,3 hingga Rp8,5 juta.

9. Desain Komunikasi Visual


Bisa dibilang Desain Komunikasi Visual (DKV) itu menjadi jurusan favorit di sejumlah fakultas seni dan desain baik di perguruan tinggi swasta dan negeri di antara jurusan seni lainnya.

Jurusan DKV banyak mengeksplorasi konsep komunikasi dan ekspresi kreatif, dan menggunakan elemen visual dalam menyampaikan pesan untuk tujuan tertentu.

Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPb) membutuhkan 12 lulusan Desain Komunikasi Visual sebagai Pranata Hubungan Masyarakat dengan masa kerja lima tahun.

10. Manajemen


Jurusan Manajemen juga menjadi jurusan paling diincar oleh mahasiswa baru karena prospek kerjanya yang luas. Jurusan ini mempelajari tentang manajerial yang akan terbagi lagi ke berbagai bidang khusus seperti pemasaran, bisnis, dan sebagainya.

Bersama dengan Ilmu Komunikasi, Hubungan Internasional, lulusan Manajemen juga dibutuhkan di Setjen Kemenkeu sebagai Pranata Hubungan Masyarakat sebagai PPPK dengan masa kerja lima tahun dengan gaji Rp7,8 juta hingga Rp10 juta.

Demikian 10 jurusan kuliah yang diincar Kemenkeu pada PPPK 2023. Semoga bisa menambah wawasanmu ya.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)