4 Attitude yang Membuat Pengajuan Beasiswa ke Luar Negeri Ditolak, Pelajari Yuk

Selasa, 31 Oktober 2023 - 10:14 WIB
loading...
4 Attitude yang Membuat Pengajuan Beasiswa ke Luar Negeri Ditolak, Pelajari Yuk
Ada 4 attutude yang bisa membuat pengajuan beasiswa ke luar negeri bisa ditolak, salah satunya ketika diwawancarai tidak nyambung. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 4 attitude (sikap) yang pengajuan beasiswa ke luar negeri kamu ditolak. Ketahuilah terlebih dahulu bahwa beasiswa luar negeri memiliki ketentuan dan peraturan yang berbeda-beda.Tentunya dengan tahapan bervariasi, mulai dari yang termudah dan paling sulit.

Tak sedikit jugamahasiswayang ditolak atau tidak lolos ketika mendaftar beasiswa luar negeri. Dalam penolakan tersebut tentunya bermacam-macam, ada yang memang tidak beruntung, ada pula yang tidak melengkapi persyaratan yang telah ditetapkan, hingga penilaian attitude atau sikap kurang baik. ARtikel kali ini akan membahas 4 attitude yang bisa membuat pengajuan beasiswa ke luar negeri ditolak, apa saja? Simak ya!

4 Attitude yang Membuat Pengajuan Beasiswa ke Luar Negeri Ditolak


1. Tidak memiliki visi misi

Visi misi atau tujuan adalah hal yang paling utama untuk mencapai beasiswa. Bila kamu hanya ingin mendapatkan beasiswa ini cuman sebatas ingin terbang ke luar negeri atau agar terlihat keren, itu sangatlah salah besar dan wajar saja kalau kamu ditolak.
Kamu harus memiliki visi misi atau tujuan yang jelas, agar penyeleksi bisa membandingkan kamu layak mendapatkan beasiswa ini atau tidak.

2. Ketika interview tidak bisa menjawab atau tidak nyambung


Attitude selanjutnya yang pasti bakal ditolak adalah ketika interview tidak bisa menjawab, atau tidak nyambung dengan jawaban dan pertanyaan yang dilontarkan penyeleksi. Pasalnya, interview adalah bagian yang paling penting di tahap beasiswa, maka dari itu kamu harus mempersiapkan diri agar tidak memalukan diri sendiri juga.


3. Merekayasa ketika mengisi form


Attitude yang ditolak beasiswa luar negeri yang paling fatal adalah merekayasa/berbohong ketika mengisi form. Bila kamu ketahuan merekayasa oleh penyeleksi, kamu pasti akan langsung dinyatakan tidak lolos. Oleh karena itu, isi form apa adanya dan tidak melebih-lebihi.

4. Terlalu sombong/percaya diri


Percaya diri boleh, akan tetapi jangan sekali-kali kamu terlihat sombong di depan penyeleksi. Karena attitude ini sangatlah buruk dan bisa membuat kamu ditolak beasiswa. Percaya dirilah dengan kesan humble dan tetap tenang, ini akan lebih baik untuk dirimu sendiri daripada sombong.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3659 seconds (0.1#10.140)