9 Tanda Jika Kamu Pasti Lolos dan Diterima Kerja Setelah Tahap Interview, Ini Sinyalnya

Rabu, 01 November 2023 - 14:31 WIB
loading...
9 Tanda Jika Kamu Pasti Lolos dan Diterima Kerja Setelah Tahap Interview, Ini Sinyalnya
Usai tahap interview kerja, pihak HRD umumnya tidak langsung mengumumkan apakah lamaran pekerjaanmu akan diterima atau tidak. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 9 tanda jika kamu dipastikan lolos dan diterima kerja setelah tahap interview. Pada saat proses melamar pekerjaan pasti ada beberapa tahap yang harus dilalui oleh pelamar. Di tahap akhir, pelamar biasanya akan melewati tahap interview di mana pada tahap ini pelamar akan dipertemukan langsung dengan bagian HRD untuk diwawancara dengan berbagai pertanyaan

Usai tahap interview ini, pihak HRD umumnya tidak langsung mengumumkan apakah lamaran pekerjaanmu akan diterima atau tidak. Sembari menunggu pengumuman, kamu tentu masih berharap-harap cemas apakah nantinya diterima oleh perusahaan tersebut atau tidak.

Untuk itu, sebagai pelamar baiknya kamu mengetahui tanda-tanda apabila HRD meloloskanmu saat interview untuk diterima kerja. Lantas apa tanda-tanda jika kamu sudah pasti diterima kerja setelah interview?

Untuk menjawab hal itu, artikel kali ini membahas setidaknya ada 9 tanda jika kamu pasti lolos dan diterima kerja usai melakukan wawancara kerja. Apa saja tandanya? Simak penjelasannya ya!

9 Tanda yang Menunjukkan Kemungkinan Besar Kamu Diterima Kerja Usai Interview


1. Durasi saat interview


Tanda pertama kamu memiliki durasi waktu yang lama saat interview, dimana hal itu menandakan jika user atau HRD tertarik dan antusias kepadamu.

2. Diberitahu Tentang Budaya Perusahaan


Berikutnya jika kamu bakal diterima kerja setelah tahap interview adalah kamu akan diberitahu soal budaya kerja di perusahaan yang sedang kamu lamar sebelum kamu sendiri yang bertanya.

3. HRD Antusias


Saat sedang proses interview, user atau HRD terlihat sangat antusias dengan semua jawaban yang kamu berikan. Bahkan user atau HRD juga aktif bertanya banyak hal lain yang mungkin beberapa di antaranya diluar pekerjaan.


4. Respons Gesture yang Positif


Selanjutnya jika kamu kemungkinan besar diterima kerja setelah interview adalah interviewer memberikan Bahasa tubuh yang positif kepadamu seperti senyum, ramah, dan salam.

5. Dijelaskan Tahap Rekrutmen


Kamu juga akan dijelaskan mengenai informasi terkait tahapan rekrutmen dengan detail bahkan sebelum kamu sendiri yang bertanya.

6. Dipuji HRD


Keenam tanda jika kamu lolos dan diterima kerja setelah interview adalah pihak HRD atau user memuji pengalam serta pencapaianmu.

7. Dikenalkan Staff


Jika kamu bakal diterima kerja usai interview, biasanya HRD atau user akan langsung mengenalkanmu kepada staff di perusahaan yang nantinya akan membimbingmu ataupun staff lain yang relevan.

8. Ditanya Kapan Bisa Gabung


Tanda yang satu ini mungkin paling menyiratkan jika kamu bakal diterima kerja di perusahaan tersebut. Yaitu pihak interviewer akan bertanya langsung kepadamu, kapan kamu mulai bisa bekerja atau bergabung di perusahaan tersebut.

9. Dijelaskan Soal Benefit


Terakhir tanda yang menunjukkan kamu bakal lolos interview adalah kamu akan dijelaskan secara detail soal benefit bekerja di perusahaan yang akan kamu tempati meski kamu tidak bertanya

.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)