4 Fakta Universitas Al-Azhar Gaza, Perguruan Tinggi di Palestina yang Jadi Sasaran Israel

Selasa, 07 November 2023 - 10:34 WIB
loading...
A A A

3. Salah Satu Universitas Kenamaan di Palestina


Pada perkembangannya, Universitas Al-Azhar Gaza tumbuh menjadi perguruan tinggi kenamaan. Tak hanya di Palestina, namanya juga cukup dikenal di jazirah Arab.



Berbekal ratusan staf pengajar yang kompeten, Universitas Al-Azhar Gaza juga menampung ribuan mahasiswa. Menariknya, kampus swasta ini juga membuka kesempatan bagi mahasiswa asing yang ingin bergabung.

Pada pemeringkatan perguruan tinggi wilayah Arab 2023, Universitas Al-Azhar Gaza masuk urutan 171.

4. Jadi Target Serangan Israel


Terbaru, Universitas Al-Azhar Gaza menjadi sasaran serangan Israel. Negara Yahudi itu tampak membombardir sejumlah kompleks di Al-Azhar Gaza.

Melihat ke belakang, ternyata ini bukan pertama kali Universitas Al-Azhar Gaza jadi target Israel. Tak diketahui alasannya, namun Israel memang kerap menjadikan tempat umum seperti sekolah dan kampus sebagai sasaran serangan.

Sebelum Universitas Al-Azhar Gaza, beberapa lokasi pendidikan lain juga tak luput dari serangan Israel. Misalnya seperti sekolah-sekolah PBB yang berada di sekitar Jalur Gaza.

Itulah sejumlah fakta terkait Universitas Al-Azhar Gaza, perguruan tinggi di Palestina yang jadi sasaran serangan Israel.
(okt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1261 seconds (0.1#10.140)