7 Politeknik Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022 yang Direkomendasikan untuk Kuliah

Sabtu, 11 November 2023 - 11:40 WIB
loading...
7 Politeknik Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022 yang Direkomendasikan untuk Kuliah
Politeknik Elektronika Negeri Surabaya atau lebih dikenal dengan sebutan PENS ini menjadi salah satu politeknik terbaik versi Webomterics 2022. Foto/laman PENSaman
A A A
JAKARTA - Ini 7 politeknik terbaik di Indonesia versi Webometrics 2022. Selain universitas, salah satu jenjang pendidikan tinggi terbaik yang bisa dijadikan pilihan kuliah adalah politeknik.

Saat ini sudah banyak politeknik di Indonesia yang kualitasnya tak kalah dengan pendidikan tinggi berbentuk universitas. Sebagai referensi untuk mencari politeknik, daftar pemeringkatan yang dilakukan Webometrics bisa dijadikan acuan, Artikel kali ini akan secara khusus membahas daftar 7 politeknik terbaik di Indonesia versi Webometrics 2022, simak ya!

7 Politeknik Terbaik di Indonesia Versi Webometrics 2022


1. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS)


Politeknik terbaik di Indonesia versi Webometrics 2022 yang pertama yaitu terdapat politeknik yang menjadi favorit dan cukup terkenal di Surabaya. Politeknik Elektronika Negeri Surabaya atau lebih dikenal dengan sebutan PENS ini memiliki segudang prestasi dan kualitas pendidikannya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Mahasiswa dari PENS banyak yang sering memenangkan berbagai Kontes Robot Indonesia dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika kamu memiliki ketertarikan tersendiri dengan bidang robotika, maka PENS dapat menjadi pilihan kuliah yang tepat.

PENS juga hadir dengan berbagai jurusan lainnya seperti Teknik Telekomunikasi, Teknik Informatika, Sains Data Terapan, Teknologi Multimedia Broadcasting, serta Teknologi Rekayasa Multimedia.

2. Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL)


Bagi kamu yang tinggal di daerah Aceh dan tidak ingin pergi terlalu jauh, Politeknik Negeri Lhokseumawe atau PNL bisa menjadi alternatif. PNL juga termasuk ke dalam salah satu politeknik terbaik di Indonesia versi Webometrics 2022.

Fakta menarik dari politeknik satu ini yaitu bahwa dulunya termasuk ke dalam bagian dari Universitas Syiah Kuala. Namun sekarang ini, PNL menjadi satu-satunya politeknik yang terletak di provinsi tersebut.

Berikut merupakan daftar jurusan yang ada di PNL ini di antaranya: D3 Akuntansi, D3 Adminstrasi Bisnis, D3 Keuangan dan Perbankan, D3 Teknik Elektronika, D3 Teknik Mesin, D3 Teknik Kimia, D3 Teknik Listrik, D3 Teknik Sipil, D3 Teknik Telekomunikasi dan D3 Pengolahan Minyak dan Gas Bumi

3. Politeknik Negeri Ujung Pandang (Poli UPG)


Rekomendasi politeknik terbaik di Indonesia versi Webometrics 2022 selanjutnya yang juga perlu untuk kamu jadikan sebagai pertimbangan yaitu Poli UPG. Singkatan tersebut merupakan kepanjangan dari Politeknik Negeri Ujung Pandang.

Politeknik yang terletak di Sulawesi Selatan ini memiliki berbagai jurusan dengan kualitas terbaik dan mungkin juga cocok untuk kamu. Daftar dari jurusan yang tersedia di Politeknik Negeri Ujung Pandang diantaranya: Teknik Elektro, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Kimia, Administrasi Negara dan Akuntansi.

4. Politeknik Negeri Jember


Bagi kamu yang belum tahu, politeknik satu ini letaknya tersebar di beberapa kota di Jawa Timur seperti Nganjuk, Jember, Bondowoso, dan Sidoarjo.

Terdapat beberapa jurusan yang tersedia di politeknik satu ini diantaranya seperti: Produksi Pertanian, Teknologi Pertanian, Peternakan, Manajemen Agribisnis, Teknologi Informasi, Bahasa, Komunikasi dan Pariwisata dan Kesehatan

5. Politeknik Negeri Malang


Politeknik Negeri Malang termasuk ke dalam urutan ke-5 dari daftar politeknik terbaik di Indonesia versi Webometrics 2022. Banyak yang memilih kualitas dari politeknik satu ini dikarenakan kerja sama yang dimilikinya berupa JPC atau Job Placement Center.

Pihak dari Politeknik Negeri Malang sendiri bekerja sama untuk mendapatkan JPC tersebut dengan Dunia Usaha dan Dunia Industri. JPC sendiri merupakan bentuk akses bantuan agar para lulusan dari Politeknik Negeri Malang bisa lebih siap untuk memasuki dunia kerja.

6. Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya


Politeknik Perkapalan Negeri Surabaya merupakan nama selanjutnya yang masuk ke dalam politeknik terbaik di Indonesia versi Webometrics 2022. Sama seperti namanya, politeknik satu ini lebih berfokus terhadap studi mengenai perkapalan.
7. Politeknik Negeri Tanah Laut

Kalimantan Selatan juga memiliki salah satu dari politeknik terbaik di Indonesia versi Webometrics 2022 yaitu Politeknik Negeri Tanah Laut. Tepatnya yaitu terletak di Jl. A. Yani Km. 06 Panggung, Kec. Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3463 seconds (0.1#10.140)