6 Fakta Menarik Kuliah di Inggris, Nomor 5 Bisa Ambil Kerja Paruh Waktu

Minggu, 12 November 2023 - 18:00 WIB
loading...
6 Fakta Menarik Kuliah di Inggris, Nomor 5 Bisa Ambil Kerja Paruh Waktu
Jika Anda memiliki minat untuk melanjutkan studi di Inggris, simak 6 fakta menarik kuliah di Inggris. Foto/vwalakte/freepik.
A A A
JAKARTA - Inggris merupakan salah satu negara dengan peringkat tertinggi dalam kualitas pendidikan, kepuasan siswa dan reputasi global. Inggris menjadi tempat tinggal bagi ribuan bahkan ratusan ribu lebih mahasiswa Internasional, keberagaman budaya di Inggris yang menjadikan pilihan yang tepat untuk para mahasiswanya belajar.

Jika Anda memiliki minat untuk melanjutkan studi di Inggris, simak 6 fakta menarik kuliah di Inggris yang dikutip dari berbagai sumber ini.

6 Fakta Menarik Kuliah di Inggris

1. Mudah Beradaptasi


Di Inggris, Anda dapat meraih gelar lebih cepat. Ini sangat cocok untuk Anda yang tidak ingin berlama-lama dalam menyelesaikan waktu untuk berkuliah. Anda bisa meraih gelar sarjana hanya dengan durasi 3 tahun dan untuk gelar magister berdurasi maksimal 1 tahun. Hal ini akan membuat Anda lebih cepat bekerja dan membangun karier.

Baca juga: Bingung Pilih Negara untuk Study Abroad? Ini 5 Alasan Kuliah di Amerika

2. Fasilitas Lengkap dan Memadai


Inggris merupakan salah satu negara maju di dunia. Maka dari itu, menurut orang Inggris fasilitas yang memadai merupakan dasar dari pendidikan yang bermutu. Jika Anda berkesempatan untuk berkuliah di Inggris, Anda akan mendapatkan fasilitas lengkap seperti perpustakaan yang lengkap, fasilitas kuliah yang canggih, gedung-gedung yang terawat, pusat sarana olahraga, dan IT service yang mudah ditemui.

3. Biaya Hidup Murah


Mungkin masih banyak mengira kuliah di Inggris menghabiskan banyak uang. Namun kenyataannya tidak. Banyak Universitas di Inggris selain London yang memiliki biaya cukup murah seperti University of Edinburgh, Newcastle University, University of Manchester, University of Liverpool dan masih banyak lagi. Biaya hidup di kawasan Inggris Raya biasanya berkisar £300 – £500 dengan catatan Anda tidak terlalu banyak membeli jajanan di luar.

4. Banyak Jurusan Anti-mainstream


Selain jurusan populer seperti Law, Computer Science, Chemistry, Engineering, dan Business Management beberapa Universitas di Inggris juga memiliki beberapa jurusan yang unik seperti, Ethical Hacking, Surf Science and Technology, Floral Design, dan Puppetry Design and Performance.

Baca juga: 14 Jurusan Unik dan Langka di Luar Negeri, No 4 Prodi tentang Jeruk

5.Bisa Kuliah Sambil Kerja atau Part Time


Jika Anda berkesempatan untuk melanjutkan pendidikan di Inggris, salah satu keuntungan yang akan Anda dapatkan adalah Anda dapat berkuliah sambil bekerja paruh waktu atau part time. Selain dapat menambah pengalaman, dengan bekerja paruh waktu Anda juga akan mendapatkan penghasilan tambahan untuk memenuhi kebutuhan hidup di Inggris.

6. Dapat Julukan Negara Raksasa Universitas


Inggris seringkali dijuluki sebagai negara raksasa universitas. Hal tersebut karena Inggris memiliki universitas yang telah berdiri sejak puluhan tahun lalu. Universitas di Inggris juga banyak yang menjadi kampus terbaik di dunia menurut World University Ranking seperti, Oxford University. Imperial College London, UCL, Cambridge University, dan masih banyak lagi kampus terbaik di Inggris.

Demikian 6 fakta menarik kuliah di Inggris . Semoga informasi ini bermanfaat bagi kamu yang ingin kuliah di luar negeri.

MG/ Kalyca Keysha Alfiani
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)