14 Jurusan Unik dan Langka di Luar Negeri, No 4 Prodi tentang Jeruk

Rabu, 25 Oktober 2023 - 08:14 WIB
loading...
14 Jurusan Unik dan Langka di Luar Negeri, No 4 Prodi tentang Jeruk
14 jurusan unik dan langka ini ada di sejumlah universitas di luar negeri. Jika kalian tertarik kuliah di luar negeri, simak nama-nama perguruan tingginya. Foto/SINDOnews.
A A A
JAKARTA - 14 jurusan unik dan tak biasa ini ada di sejumlah universitas di luar negeri. Jika kalian tertarik kuliah di luar negeri , simak nama-nama perguruan tingginya.

Biasanya jurusan kuliah yang dilirik calon mahasiswa adalah seputar bidang kesehatan, ilmu-ilmu sosial, psikologi, ilmu sains, teknik, maupun ekonomi.

Lalu bagaimana jika tidak ada satu pun yang menarik minat kalian? Bagaimana jika ingin mengambil jurusan yang tidak biasa dan tidak populer tetapi ada peluang kerja bagus setelah lulus?

Dikutip dari laman Prepscholar, berikut ini 14 jurusan kuliah yang tidak biasa yang ditawarkan sejumlah perguruan tinggi di luar negeri.

14 Jurusan Unik dan Langka di Kampus Luar Negeri

1. Bagpiping


Ingin menjadi bintang di setiap parade dan acara utama di setiap festival bahkan yang berhubungan dengan Kepulauan Inggris? Menjadi bagpiper profesional, dan Anda dapat mencapai tujuan ini! Universitas Carnegie Mellon memiliki satu-satunya jurusan bagpiping di negara ini yang menawarkan gelar.

Program musik sekolah ini adalah salah satu program musik dengan rating tertinggi di negara ini, dan secara teratur menghasilkan musisi-musisi terkemuka. Bagpiping adalah salah satu instrumen yang jarang dipilih oleh mahasiswa, tetapi boleh jadikan jurusan ini rekomendasi sebab kampus ini telah menawarkan jurusan bagpiping sejak tahun 1990, dan calon pelamar diharapkan sudah memiliki keterampilan bagpiping yang kuat saat mendaftar.

Baca juga: 7 Universitas yang Menyediakan Jurusan Kuliah Olahraga, Bisa Jadi Rekomendasi Calon Mahasiswa

Namun, kalian juga dapat mengambil bagpiping sebagai kelas pilihan dan, jika cukup mahir, bergabunglah dengan band pipa CMU, Great Scots.

2. Blacksmithing


Mahasiswa yang ingin mengambil jurusan ini di Southern Illinois University akan mempelajari mengenai logam mulia dan besi. Seperti belajar menggunakan berbagai alat pengerjaan logam seperti mesin bor, mesin press hidrolik, power rolling mill, dan stomp shear. Ada juga program pertukaran dengan Universitas Gothenburg di Swedia.

3. Canadian Studies


Jurusan Canadian Studies ada di University of Washington yang akan mengajarkan mahasiswa tentang sejarah Kanada, hubungan antara Kanada dan Amerika, serta asal usul dan evolusi masyarakat Kanada, serta berbagai kursus multidisiplin.

Mahasiswa juga akan mengambil kelas bahasa Prancis setidaknya sampai tingkat menengah, karena bahasa Prancis adalah salah satu bahasa resmi Kanada. Dan apabila mahasiswa ingin memfokuskan studi di tempat yang lebih dingin dan lebih jauh ke utara, University of Washington juga memiliki jurusan Studi Arktik.

4. Citrus

Jurusan Citrus ditawarkan di Florida Southern College, salah satu universitas di Florida yang menjadi ibu kota yang terkenal akan panen jeruknya di negara tersebut. Industri jeruk menghasilkan miliaran dolar per tahun di Florida, dan mengetahui seluk beluknya dapat menyiapkan Anda untuk karier yang solid.

Baca juga: Jurusan Kuliah Para Cawapres 2024, Ada 2 Alumni UGM

Mahasiswa di jurusan ini akan mengambil kelas kimia, genetika, dan biologi tanaman, serta topik yang lebih terfokus seperti pengelolaan hama jeruk, produksi jeruk dan praktik bisnis, serta pengelolaan kebun jeruk. Siswa dapat memilih salah satu dari empat konsentrasi: jeruk, studi pra-sarjana, bioteknologi, atau bisnis.

5. Comedy


Jurusan ini tersedia di California Baptist University, DePaul University, dan Emerson College. Mahasiswa akan mengasah keterampilan menulis dan presentasi mereka sehingga mereka dapat membuat naskah yang lucu dan tampil sendiri dalam rombongan improvisasi atau pada malam open mic.

6. Fermentation Sciences


Jurusan Ilmu Fermentasi mempelajari semua proses pembuatan makanan dan minuman fermentasi, termasuk kelas mikrobiologi, pengembangan produksi, jaminan dan pengendalian kualitas, nutrisi, dan distribusi produk.

Lulusan dipersiapkan dengan baik untuk berkarier di bidang pembuatan bir, ilmu pangan, inspeksi kesehatan pangan, ahli mikrobiologi makanan, dan banyak lagi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)