20 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA yang Punya Peluang Karier dan Gaji Menjanjikan

Rabu, 15 November 2023 - 17:33 WIB
loading...
20 Jurusan Kuliah untuk Anak IPA yang Punya Peluang Karier dan Gaji Menjanjikan
Banyak jurusan kuliah untuk anak IPA yang memiliki peluang karier dan gaji menjanjikan. Paling dominan dari ranah teknik dan kesehatan. Foto/Freepik
A A A
JAKARTA - Ada banyak jurusan kuliah untuk anak IPA yang memiliki peluang karier dan gaji menjanjikan. Dari sekian daftarnya, ranah teknik dan kesehatan menjadi paling dominan.

Pemilihan jurusan kuliah tidak boleh dilakukan secara sembarang. Anda wajib mengetahui lebih banyak hal tentang jurusan tersebut agar tidak menyesal di kemudian hari.

Misalnya, untuk anak lulusan SMA IPA. Ada beragam pilihan jurusan kuliah yang bisa diambil. Dihimpun dari berbagai sumber, berikut deretan jurusan kuliah untuk anak IPA yang bisa disimak.

Jurusan Kuliah untuk Anak IPA


1. Kedokteran


Kedokteran menjadi salah satu jurusan kuliah paling populer di perguruan tinggi. Terkait alasannya, jurusan ini dianggap memiliki peluang karier cemerlang dengan gaji menggiurkan.



Ada banyak pilihan perguruan tinggi di Tanah Air yang membuka jurusan Kedokteran. Tak terbatas pada profesi dokter saja, lulusannya juga bisa menjadi peneliti hingga penyuluh kesehatan.

2. Teknik Industri


Ada banyak jurusan teknik yang dibuka perguruan tinggi. Dari sekian nama, salah satu yang cukup populer adalah Teknik Industri.

Lulusan Teknik Industri nantinya memiliki prospek beragam. Di antaranya seperti ahli manufaktur, teknisi produksi manufaktur, ahli teknik industri, dan lainnya.

3. Farmasi


Tak kalah dengan kedokteran, farmasi juga memiliki peminat besar. Jurusan kuliah ini berkaitan erat dengan obat-obatan.

Para lulusan farmasi bisa menekuni sejumlah profesi berbeda. Misalnya seperti apoteker, peneliti obat, spesialis kimia, dan lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3082 seconds (0.1#10.140)