Mau Jadi Pilot? Sekolah Ini Bisa Membawamu Jadi Penerbang Profesional

Kamis, 16 November 2023 - 22:00 WIB
loading...
Mau Jadi Pilot? Sekolah Ini Bisa Membawamu Jadi Penerbang Profesional
Program 14 DAYPILOT Flight Academy bisa mempermudah siapa pun untuk menjadi pilot. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Pulihnya dunia penerbangan pasca-pandemi membuat peminat industri aviasi terus meningkat. Dunia penerbangan pun membutuhkan profesi pilot profesional.

Untuk mendukung kebutuhan industri penerbangan, program 14 DAYPILOT Flight Academy bisa mempermudah siapa pun untuk menjadi pilot.

“Itulah yang ingin kami tampilkan karena semua orang bisa menjadi seorang pilot. Program 14DAYPILOT Flight Academy hanya memerlukan 14 hari untuk menjadi seorang FAA Private Pilot,” ujar Capt. Dr. Gema Merdeka Goeyardi, CEO and Founder 14 DAYPILOT Flight Academy melalui siaran pers, Kamis (16/11/2023).

Baca juga: Ingin Menjadi Pilot? Berikut 4 Sekolah Penerbangan Terbaik di Dunia

14Daypilot Flight Academy, adalah sekolah pilot di bawah naungan regulasi FAA yang merupakan anak perusahaan Astronacci International, yang didirikan sejak tahun 2016. 14Daypilot adalah satu-satunya di Asia yang juga memegang lisensi TSA Flight Training Provider dan FAA (Federal Aviation Administration) Safety Training Provider yang di audit setiap tahun.

Dalam kesempatan kali ini, 14DAYPILOT Flight Academy yang merupakan sekolah pilot accelerated yang didirikan oleh Capt. Gema yang berpusat di Amerika Serikat hadir di Indonesia dan ditampilkan dalam Diecast Expo (IDE) 2023.

Sekolah pilot ini bisa menjadi tujuan bagi seseorang yang ingin menjadi private pilot, menerbangkan pesawat pribadi untuk kesenangan diri sendiri, atau bahkan untuk menjadi pilot maskapai komersial.

Baca juga: 7 Sekolah Kedinasan Penerbangan di Indonesia, Rekomendasi untuk Lanjut Studi

“Dengan memberikan kelas privat one on one dengan instruktur yang profesional dengan satu pesawat yang disediakan khusus untuk satu siswa, 14DAYPILOT menyajikan program yang sangat efektif untuk menunjang kelancaran proses training siswa," jelas Gema.

14DAYPILOT Flight Academy juga memberikan metode pembelajaran khusus agar seseorang dapat mengemudikan pesawat dalam tempo relatif singkat, yaitu 14 hari. Melalui program 14DAYPILOT Flight Academy pihaknya bisa terus berkontribusi positif bagi dunia aviasi di dalam maupun luar negeri.

Program ini telah menerima siswa dari segala penjuru dunia, seperti Indonesia, Italia, Singapura, Amerika Serikat, Malaysia, hingga Jerman, 14DAYPILOT sudah berpengalaman dalam membantu murid dari berbagai macam latar belakang dan kebutuhan.

Selama tujuh tahun berdiri, 14DAYPILOT Flight Academy telah memiliki beberapa pencapaian. Seperti memperoleh apresiasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) di tahun 2018 untuk Commercial Pilot License & Instrument Rating dalam waktu tercepat, yaitu 115 hari, diraih oleh alumni 14DAYPILOT yang bernama Farandi Angesti.

Selain itu, pada tahun 2020, 14DAYPILOT Flight Academy kembali memperoleh prestasi dari MURI sebagai sekolah pilot tercepat yang berhasil mencetak zero to Commercial Pilot hanya dalam 80 hari. Penghargaan ini diraih oleh alumni 14DAYPILOT yang membanggakan lainnya, yaitu Jiva Ananthan Viseikumaran, yang merupakan seorang kapten tentara dari Singapura.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3831 seconds (0.1#10.140)