Ini 4 Beasiswa Kuliah ke Eropa Tanpa Syarat TOEFL

Minggu, 19 November 2023 - 14:24 WIB
loading...
Ini 4 Beasiswa Kuliah ke Eropa Tanpa Syarat TOEFL
TOEFL menjadi salah satu persyaratan yang banyak digunakan untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri. Foto/Getty Images.
A A A
JAKARTA - TOEFL menjadi salah satu persyaratan yang banyak digunakan untuk mendaftar beasiswa ke luar negeri . Berikut ini ada 4 beasiswa di Eropa yang tidak mensyaratkan nilai TOEFL sebagai persyaratan masuknya.

TOEFL adalah tes terstandarisasi untuk mengukur kemampuan bahasa Inggris dari seseorang yang bahasanya ibunya bukan bahasa Inggris. TOEFL biasa digunakan untuk melamar pekerjaan atau kuliah di luar negeri.

Bagi kalian yang ingin kuliah di luar negeri tanpa mensyaratkan nilai TOEFL, berikut ini 4 rekomendasi beasiswanya yang dikutip dari berbagai sumber.

4 Beasiswa ke Eropa Tanpa Syarat TOEFL

1. Romanian Goverment Scholarship


Rumania adalah salah satu negara yang berlokasi di Eropa Tengah dan Tenggara. Bagi kalian yang ingin kuliah S1, S2, dan S3 di negara yang terkenal dengan arsitekturnya yang unik, pemerintah Rumania menawarkan beasiswa tanpa syarat TOEFL.

Baca juga: 4 Beasiswa Luar Negeri Khusus Perempuan Tanpa IPK dan TOEFL, Tunjangan Ratusan Juta

Fasilitas beasiswa bagi mahasiswa yang bukan merupakan warga negara Uni Eropa yang bisa kalian dapatkan seperti biaya studi, akomodasi dan asrama, serta diberikan juga uang saku bulanan.

Uang saku bulanan sebesar 65 Euro untuk mahasiswa S-1, 75 Euro untuk mahasiswa S-2, dan 85 Euro untuk mahasiswa S-3.

2. Beasiswa Chevening


Inggris yang berada di barat laut benua Eropa memiliki beasiswa Chevening, beasiswa pemerintah Inggris bagi kalian yang ingin kuliah S2 sampai lulus. Termasuk beasiswa populer di Indonesia, Chevening tidak mensyaratkan nilai TOEFL.

Selain biaya kuliah, penerima beasiswa akan menerima biaya hidup bulanan, biaya perjalanan pulang pergi, tunjangan kedatangan dan keberangkatan, dan manfaat lainnya.

3. Beasiswa Pemerintah Rusia


Rusia merupakan negara yang wilayahnya membentang luas dari Eropa Timur hingga Asia Utara. Meski sebagian wilayahnya berada di Asia namun mayoritas populasi Rusia tinggal atau berada di Eropa.

Baca juga: Beasiswa Dokter Spesialis LPDP yang Buka Setiap Bulan Tanpa Syarat LoA, Ini Ketentuannya

Berbeda dengan beasiswa negara lain yang mensyaratkan kemahiran bahasa utama negara tersebut sebagai pengganti Bahasa Inggris, pemerintah Rusia justru membuka kesempatan untuk menempuh studi jenjang master di Rusia tanpa mensyaratkan kemampuan berbahasa Rusia.

Beasiswa dari pemerintah Rusia ini menawarkan biaya studi, maintenance allowance, hingga akomodasi asrama bagi kalian yang memiliki IPK setidaknya 3,20.

4. DAAD Germany


Satu lagi beasiswa yang tanpa syarat TOEFL, beasiwa DAAD Germany ini bisa menjadi rekomendasimu bahkan kalian akan mendapatkan kurus bahasa Jerman selama 1 tahun dari penyelenggara.

Sederet manfaat yang bisa kalian terima adalahb iaya pendidikan hingga lulus, biaya hidup untuk S2 sekitar Rp14.334.922/bulan dan untuk S3 sekitar Rp19.978.985/bulan

Lalu kalian juga akan menerima biaya akomodasi, asuransi kesehatan dan kecelakaan, biaya akomodasi, dan uang saku untuk keluarga.

Demikian 4 beasiswa ke Eropa yang tidak mensyaratkan nilai TOEFL. Semoga menambah wawasan kalian ya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1795 seconds (0.1#10.140)