Pertama di Indonesia, LSPR Institute Buka Program Doktoral Kelas Dunia

Kamis, 23 November 2023 - 16:40 WIB
loading...
Pertama di Indonesia, LSPR Institute Buka Program Doktoral Kelas Dunia
LSPR Institute menyelenggarakan program doktoral kelas dunia dengan kekhususan Kajian Strategi Kepemimpinan Kehumasan. Foto/LSPR.
A A A
JAKARTA - London School of Public Relations ( LSPR ) Institute menyelenggarakan program doktoral kelas internasional pertama di Indonesia dengan kekhususan Kajian Strategi Kepemimpinan Kehumasan. Program doktoral ini dibuka untuk memperluas akses pembangunan kualitas SDM Indonesia berstandar dunia.

Kepala LLDikti Wilayah III Prof. Dr. Toni Toharuddin mengatakan, penyelenggaraan program doktor Ilmu Komunikasi oleh LSPR merupakan tonggak sejarah baru yang patut disyukuri bersama, mengingat pendidikan tinggi adalah tonggak penting bagi pembangunan bangsa.

“Kami mengucapkan selamat atas kelahiran program studi Doktor Ilmu Komunikasi pada perguruan tinggi swasta kebanggaan kita semua yaitu LSPR Institute. Dengan demikian kita memiliki kesempatan emas untuk mendukung pertumbuhan intelektual dan juga penelitian yang mendalam dan berkualitas di bidang komunikasi,” kata Toni Toharuddin saat memberikan sambutannya melalui video conference, Kamis (23/22/2023).

Baca juga: Tertarik Kuliah di London School? Simak Biaya Kuliah di LSPR

Di hadapan sekitar seratus civitas akademika dan juga wartawan, Toni menjelaskan peran sentral ilmu komunikasi di dalam dinamika masyarakat kontemporer. Melalui penyelenggaraan program doktor, ada komitmen untuk menghasilkan para doktor yang memiliki pemahaman mendalam terhadap teori dan metodologi komunikasi, sekaligus mampu mengaplikasikan pengetahuannya dalam konteks kehidupan nyata.

Sementara itu, founder and CEO LSPR Institute, Prita Kemal Gani, mengatakan, kepercayaan yang diberikan kepada LSPR merupakan kepercayaan yang komplet, karena LSPR Institute memiliki sepenuhnya jenjang pendidikan tinggi yang dibutuhkan masyarakat akan program tingkat sarjana dan pasca-sarjana (magister dan doktor).

“LSPR Institute kini memiliki peluang yang lebih besar untuk memenuhi standar pendidikan tinggi yang dibutuhkan tidak saja bagi kebutuhan industri kerja nasional, tetapi juga kemampuan lulusan yang berawawasan kelas dunia,” kata tokoh public relations Indonesia itu.

Kepercayaan yang diberikan, kata Prita Kemal Gani, tidak terlepas dari kontribusi lulusan LSPR Institute di berbagai organisasi, lembaga pemerintahan, dan juga korporasi nasional dan interasional selama ini.

Melalui program tingkat doktoral, LSPR Institute dapat menyumbangkan ilmu dan pemikiran yang lebih tinggi dan strategis lagi.

Baca juga: Ciptakan Ahli Bidang Komunikasi, LSPR Siapkan Mahasiswa Melalui International Exam
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1503 seconds (0.1#10.140)