Mau Belajar K-Pop? Ini 6 Kampus Terbaik di Korea Selatan Versi US News Best Global Universities

Jum'at, 24 November 2023 - 14:39 WIB
loading...
Mau Belajar K-Pop? Ini 6 Kampus Terbaik di Korea Selatan Versi US News Best Global Universities
Menurut US News Best Global Universities, Seoul National University dinobatkan sebagai kampus nomor satu di Korea Selatan dengan meraih skor 68,5 poin. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 6 universitas terbaik di Korea Selatan yang bisa dijadikan referensi mendaftar kuliah di luar negeri. Saat ini Korea Selatan bisa menjadi salah satu kiblat pendidikan tinggi di kawasan Asia selain China dan Jepang. Banyak deretan perguruan tinggi berkualitas di negeri ginseng yang bisa jadi tujuan menempuh studi.

Persoalannya, perguruan tinggi mana saja yang memiliki kualitas baik di Korea Selatan? Untuk menambah informasi mengenai universitas di Korea Selatan, daftar peringkat yang dilakukan US News Best Global Universities ini bisa kamu jadikan salah satu acuan. Artikel kali ini akan membahas 6 universitas terbaik di Korea Selatan yang bisa jadi referensi mendaftar calon mahasiswa di 2024, simak ya!

6 Universitas Terbaik di Korea Selatan Versi US News Best Global Universities (Per 25 Oktober 2021)


1. Seoul National University


Seoul National University dinobatkan sebagai kampus nomor satu di Korea Selatan dengan meraih skor 68,5 poin. Secara global, universitas ini menempati urutan ke-130 terbaik.

Universitas yang didirikan pada tahun 1946 ini merupakan universitas nasional pertama di Korea Selatan. Universitas ini termasuk ke dalam jajaran universitas dengan fasilitas kampus terbesar di Korea Selatan.

2. Sungkyunkwan University


Sungkyunkwan University atau yang juga dikenal sebagai SKKU menempati posisi kedua sebagai universitas terbaik di Korea selatan dengan meraih skor 62,4 poin. Menjadi universitas tertua di Asia Timur, universitas ini dikenal sebagai universitas dengan fasilitas yang cukup lengkap.



Universitas ini memiliki dua kampus utama yang dibagi menjadi kampus untuk sastra dan ilmu sosial, dan kampus lainnya untuk ilmu alam. Universitas ini juga banyak menawarkan berbagai program beasiswa yang disediakan bagi mahasiswa internasional.

3. Korea University


Korea University menempati posisi ketiga dengan perolehan skor 60,6 poin. Universitas swasta yang didirikan pada tahun 1905 ini memiliki dua kampus yang terletak di Kota Seoul dan Kota Sejong.

Universitas ini juga menawarkan sejumlah program kuliah dengan pengantar perkuliahan dalam bahasa Inggris. Korea University juga bekerjasama dengan banyak institusi pendidikan ternama di dunia.

4. Korea Advanced Institute of Science and Technology


Memperoleh skor 60,2 poin menempatkan Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) sebagai kampus terbaik keempat di Korea Selatan. Kampus yang didirikan pada tahun 1971 ini berfokus pada sains dan teknologi.

Jurusan yang tersedia di kampus ini antara lain kimia, biologi, teknik biomedis, neurosains, dan robotik. KAIST juga memiliki fasilitas pendukung yang cukup lengkap seperti asuransi kesehatan, tempat tinggal bagi mahasiswa internasional, hingga beasiswa untuk mahasiswa.

5. Yonsei University


Yonsei Univetsity merupakan universitas kristen swasta favorit yang menyediakan fasilitas pendidikan yang cukup lengkap, khususnya bagi mahasiswa internasional. Didirikan pada tahun 1885, Yonsei University merupakan universitas terbaik kelima dengan perolehan skor 58,7 poin.

6. Ulsan National Institute of Science and Technology (UNIST)


UNIST adalah salah satu dari empat universitas negeri di Korea Selatan yang didedikasikan untuk penelitian di bidang sains dan teknologi. Berada di peringkat keenam sebagai universitas terbaik di Korea Selatan dengan skor 56,7 poin.

UNIST dikenal sebagai universitas favorit dengan fasilitas pendidikan yang cukup lengkap. Tak hanya itu, UNIST memiliki kualitas pendidikan yang tak kalah bagus dibanding universitas lainnya yang ada di Korea Selatan.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)