HGN 2023: Apa Upaya Ganjar-Mahfud Tingkatkan Kesejahteraan Guru? 3 Poin Ini Jawabannya

Senin, 27 November 2023 - 13:43 WIB
loading...
HGN 2023: Apa Upaya Ganjar-Mahfud Tingkatkan Kesejahteraan Guru? 3 Poin Ini Jawabannya
Salah satu visi misi bernas Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD untuk meningkatkan kesejahteraan guru adalah mereformasi kebijakan kesejahteraan guru dan dosen Foto/Dok Sindonews
A A A
JAKARTA - Setiap 25 November 2023 bangsa Indonesia memperingati Hari Guru Nasional (HGN) . Pasangan C apres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD pun turut merayakan HGN.

Bagi pasangan Ganjar-Mahfud, HGN jadi momentum untuk merenungkan kembali pendidikan karakter dan intelektualitas generasi muda bangsa ini.

Dalam posting X/Tweet, Capres Ganjar Pranowo mengajak semua masyarakat untuk merayakan Hari Guru Nasional sebagai bentuk penghormatan kepada guru. Ia menekankan peran guru sebagai "penata jiwa," merujuk pada peran mereka dalam membentuk kepribadian dan karakter siswa.

“Selamat Hari Guru Nasional tahun 2023. Hormatilah guru, dia penata jiwa dan masa depan kita. Dialah yang menempati ruang terdepan untuk menyiapkan kemajuan.” tulis @ganjarpranowo di akun X/Twitter pada Sabtu, (25/11/2023).



Sedangkan Cawapres Mahfud MD dalam postingan Instagram-nya membagikan pengalamannya ketika dulu bersekolah SD di
Madura yang ketika dimarahi oleh guru. Sekadar diketahui, Cawaspres Mahfud MD adalah tokoh kelahiran Madura Jawa Timur.

Menyikapi sikap guru itu, orangtua Mahfud justru berterima kasih pada guru tersebut karena hal tersebut merupakan bagian pembentukan karakter. Tak lupa di pada akhir kalimat postingannya, Menkopolhukam itu mengutip sebaris lagu Hymne Guru.

“Guru memang pelita penerang dalam gulita. Jasamu tiada tara” tulis @mohmahfudmd di akun Instagram pribadinya pada Sabtu (25/11/2023).

Baik Ganjar maupun Mahfud mengajak semua komponen bangsa untuk menghormati guru artinya mendukung kemajuan sumber daya manusia Indonesia untuk masa depan.

Sebagai ujung tombak pembangunan pendidikan, guru-guru di seluruh tanah air menjelma menjadi pahlawan tanpa tanda jasa, yang jasanya terukir dalam setiap langkah kemajuan bangsa.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1037 seconds (0.1#10.140)