4 Sekolah Kedinasan di Banten, dari PKN STAN hingga STMKG

Selasa, 28 November 2023 - 13:11 WIB
loading...
4 Sekolah Kedinasan di Banten, dari PKN STAN hingga STMKG
PKN STAN merupakan salah satu sekolah kedinasan di Banten yang menyediakan berbagai prodi berkaitan dengan keuangan atau ekonomi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ada empat sekolah kedinasan di Banten yang bisa dipilih sebagai tujuan untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Hingga saat ini sekolah kedinasan selalu menjadi pilihan banyak orang karena memberi prospek kerja yang bagus.

Selain prospek kerja, beberapa sekolah kedinasan juga menjamin karier lulusannya. Lulusan dari sekolah kedinasan bisa langsung mendapatkan kerja dari pemerintah tanpa harus mencari-cari.

Hal ini mengingat sekolah kedinasan merupakan lembaga pendidikan yang dinaungi oleh pemerintah. Siapa pun yang berhasil masuk sekolah kedinasan akan memiliki prospek karier yang terjamin.

Dari banyaknya sekolah kedinasan yang ada di Indonesia, ada empat sekolah yang berlokasi di Banten. Berikut daftarnya.

4 Sekolah Kedinasan di Banten


1. PKN STAN


Politeknik Keuangan Negara STAN berada di bawah naungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia. Sekolah kedinasan ini berlokasi di Jalan Bintaro Utama, Sektor V, Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Banten.



Sesuai namanya, sekolah kedinasan di Banten ini menyediakan berbagai prodi yang berkaitan dengan keuangan atau ekonomi. Di antaranya Akuntansi, Pajak, Kepabean dan Cukai, Kebendaharaan Negara, hingga Manajemen Aset.

Lulusan STAN juga dikenal kariernya yang terjamin. Hal ini karena setelah lulus mereka dapat langsung bekerja di bawah Kementerian Keuangan sesuai dengan prodi yang dipilih.

2. PPIC


Politeknik Penerbangan Indonesia Curug (PPIC) merupakan Approved Training Organization (ATO) di bawah Kementerian Perhubungan Indonesia. Lokasinya berada di Jalan Raya PLP Curug, Serdang Wetan, Legok, Tangerang, Banten.

Beberapa prodi yang disediakan PPIC di antaranya, Teknik Mekanikal Bandara, Teknik Bangunan, Penerangan Aeronautica, Pertolongan Kecelakaan Pesawat, Operasi Bandar Udara, Penerbang, Teknik Listrik Bandara, hingga Teknik Pesawat Udara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1511 seconds (0.1#10.140)