Bangun Internasionalisasi Kampus, FISIP UPNVJ Jajaki Kerja Sama dengan Universitas Synergy Rusia

Kamis, 30 November 2023 - 07:13 WIB
loading...
Bangun Internasionalisasi Kampus, FISIP UPNVJ Jajaki Kerja Sama dengan Universitas Synergy Rusia
Dekan FISIP UPNVJ, S Bekti Istiyanto (tiga dari kanan) dan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Munadhil Abdul Muqsith (dua dari kanan) saat kunjungan ke Fakultas Philology, Universitas Synergy, Rusia. Foto/FISIP UPNVJ
A A A
MOSCOW - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta (UPNVJ) dan Fakultas Philology, Universitas Synergy, Rusia, menjajaki kerja sama pendidikan. Delegasi FISIP UPNVJ diterima langsung pihak Universitas Synergy di Gedung kampus utama di Prospek Leningradsky, Moskow, pada 24 November 2023.

Delegasi dari UPNVJ terdiri dari Dekan FISIP UPNVJ, S Bekti Istiyanto dan Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi, Munadhil Abdul Muqsith. Dalam kunjungan tersebut mereka didampingi Atase Pendidikan, Adi Nuryanto serta staf Zinsky.

Kunjungan ini merupakan tindak lanjut Memorandum of Understanding (MoU) dan perluasan kerja sama ke kota Nizhny Novgorod dan Moskow di Rusia pada tanggal 21-24 November 2023. Dari kunjungan yang telah mendapatkan persetujuan Kemendikbudristek dan Kemensetneg itu, diharapkan terwujud proyek ilmiah antara kedua kampus, dalam pendidikan dan penelitian.


“Kerja sama antara FISIP UPNVJ dan Fakultas Philology Universitas Synergy Rusia akan sangat berdampak baik dan menguntungkan kedua pihak. Kami berharap setelah ini ada pertemuan lanjutan untuk membahas payung kerja sama ini,” kata Bekti dalam keterangan resminya, Kamis (30/11/2023).

Rektor Universitas Synergy, Vasiliev Artem Igorevich mengatakan, kerja sama ini sangat penting untuk mendukung perluasan internasionalisasi kampus. Apalagi Universitas Synergy termasuk salah satu kampus terbesar di Rusia.

“Universitas kami kalau bisa di bilang merupakan kampus swasta terbesar di Rusia. Jumlah student body kami mencapai 180.000 mahasiswa dan terdapat 17.000 mahasiswa asing dari 93 negara kecuali dari Indonesia,” ujarnya.

Atase Pendidikan Indonesia, Adi Nuryanto juga mendorong kerja sama Universitas Synergy dan kampus di Indonesia agar berjalan baik. “Kami mendukung Universitas Synergy implementasi kerja sama dengan FISIP UPNVJ, ke depan ini bisa menjadi jembatan untuk membuka kerja sama dengan kampus-kampus lain di Indonesia,” ujarnya.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3201 seconds (0.1#10.140)