30 Kampus Luar Negeri Penerima Beasiswa LPDP Tanpa Biaya Pendaftaran, Ini Daftarnya

Selasa, 05 Desember 2023 - 14:48 WIB
loading...
30 Kampus Luar Negeri Penerima Beasiswa LPDP Tanpa Biaya Pendaftaran, Ini Daftarnya
University of Western Australia menjadi salah satu kampus luar negeri di Australia penerima beasiswa LPDP yang tidak memungut biaya pendaftaran. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 30 kampus beasiswa LPDP tanpa biaya pendaftaran. Pendaftaran Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) diperkirakan akan dibuka bulan Januari 2024. Kamu yang berminat mendaftar, mulai sekarang bisa mulai melengkapi syarat yang dibutuhkan.

Salah satu syarat untuk mendaftar beasiswa LPDP adalah memiliki LoA (Letter of Acceptance) dari universitas tujuan. LoA adalah surat yang menyatakan bahwa seseorang telah diterima sebagai mahasiswa di universitas tersebut.

Meski bukan menjadi syarat wajib, memiliki LoA sebelum mendaftar bisa membawa pelamar langsung masuk tahap wawancara tanpa mengikuti tes bakat skolastik terlebih dahulu. Namun, untuk mendapatkan LoA biasanya seseorang harus mendaftar terlebih dahulu ke universitas yang diinginkan dan membayar biaya pendaftaran yang bervariasi.

Biaya pendaftaran kampus luar negeri rata-rata berkisar Rp1-2 juta, tergantung dari negara dan kampusnya. Bagi kamu yang ingin mendaftar beasiswa LPDP tapi tidak ingin mengeluarkan biaya pendaftaran yang besar, ada beberapa kampus di luar negeri yang gratis biaya pendaftaran sehingga bisa memberikan LoA gratis. Kampus mana saja? Melansir dari lembaga persiapan studi ke luar negeri, Kobi Education, artikel kali ini akan mengulasnya, simak ya!

30 Kampus Luar Negeri Penerima Beasiswa LPDP Tanpa Biaya Pendaftaran


1. Australia


a. University of Western Australia

b. Royal Melbourne Institute of Technology University

c. University of Wollongong

d. Western Sydney University

2. Austria


a. University of Vienna

3. Arab Saudi


a. King Abdulaziz University

b. King Saud University


4. Belanda


a. University of Amsterdam

b. Wageningen University and Research
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1315 seconds (0.1#10.140)