7 Sekolah Kedinasan yang Pakai Syarat Tinggi Badan, Cermati Yuk Biar Lolos Pendaftaran

Kamis, 07 Desember 2023 - 12:55 WIB
loading...
7 Sekolah Kedinasan yang Pakai Syarat Tinggi Badan, Cermati Yuk Biar Lolos Pendaftaran
Politeknik Imigrasi (Poltekim) adalah salah satu sekolah kedinasan di bawah Kemenkumham yang dalam pendaftarannya mensyaratkan tinggi badan bagi pendaftar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 7 sekolah kedinasan yang mensyaratkan tinggi badan dalam pendaftaran. Melanjutkan pendidikan di sekolah kedinasan menjadi pilihan bagus karena kamu bisa menjalani pendidikan tanpa dipungut biaya alias gratis dan punya kesempatan menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setelah lulus.

Salaj satu tes wajib yang lazim disyaratkan bagi calon pendaftar sekolah kedinasan adalah tes kesehatan, termasuk dalam hal ini syarat yang spesifik yakni syarat tinggi badan. Calon pendaftaran harus cermat dan hati-hati karena jika tinggi badan pendaftaran kurang dari yang dipersyaratkan maka dipastikan akan gagal lolos seleksi.

Biar tak bingung, artikel kali ini akan membahas setidaknya ada 7 sekolah kedinasan yang mensyaratkan tinggi badan dalam pendaftaran.Sekolah kedinasan apa saja? Simak pemaparannya di bawah ini ya!

7 Sekolah Kedinasan yang Pakai Syarat Tinggi Badan


1. Politeknik Imigrasi (Poltekim)


Sekolah kedinasan milik Kemenkumham ini memiliki syarat tinggi badan bagi siswa yang mendaftar. Syarat tinggi badan bagi pendaftar laki-laki adalah minimal 170 cm. Sedangkan syarat tinggi badan bagi pendaftar perempuan adalah minimal 160 cm.

Selain itu, dalam informasi syarat pendaftaran juga diinformasikan bahwa berat badan seimbang (ideal) berdasarkan hasil pengukuran saat tes kesehatan.

2. Politeknik Ilmu Pemasyarakatan (Poltekip)


Karena sama-sama milik Kemenkumham, sekolah kedinasan Poltekip juga memiliki syarat tinggi badan yang sama. 3. Sekolah Tinggi Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (STMKG) Sekolah kedinasan milik BMKG ini ternyata juga punya syarat tinggi badan.



Syarat tinggi badan pendaftar STMKG bagi laki-laki minimal 160 cm. Syarat tinggi badan pendaftar STMKG bagi perempuan minimal 155 cm. Selain harus memenuhi syarat minimal tinggi badan, pendaftar juga harus punya berat badan ideal.

4. Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN)


Sekolah kedinasan milik Kemendagri ini termasuk salah satu sekolah kedinasan favorit para siswa. IPDN mensyaratkan tinggi badan bagi para pendaftarnya. Syarat tinggi badan bagi pendaftar laki-laki minimal 160 cm. Syarat tinggi badan bagi pendaftar perempuan minimal 155 cm.

5. Politeknik Siber dan Sandi Negara (Poltek SSN)


Politeknik SSN merupakan sekolah kedinasan milik Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Politeknik SSN ternyata menjadikan tinggi badan pendaftar menjadi salah satu persyaratan saat mendaftar. Syarat tinggi badan pendaftar laki-laki minimal 160 cm.

Syarat tinggi badan pendaftar perempuan minimal 150 cm. Selain itu pendaftar juga harus punya berat badan seimbang yang dibuktikan dengan surat hasil pemeriksaan dari dokter puskesmas setempat.

6. Sekolah Kedinasan Milik Kemenhub


Seperti diketahui bersama, Kemenhub memiliki sejumlah sekolah kedinasan yang tersebar di seluruh Indonesia. Sekolah kedinasan milik Kemenhub ternyata juga menjadikan tinggi badan sebagai salah satu syaratnya.

Bagi pendaftar laki-laki minimal 160 cm. Sedangkan pendaftar perempuan minimal 155 cm. Selain itu para siswa yang mendaftar di program studi (prodi) tertentu juga ada syarat tinggi badan berbeda. Ketentuan khusus tinggi badan khusus bagi pendaftar laki-laku minimal 160 cm.

Ketentuan khusus pendaftar perempuan minimal 160 cm. Ketentuan khusus berlaku bagi pendaftar prodi: D3 Pertolongan Kecelakaan Pesawat (PKP), PPI Curug D3 Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran Penerbangan(PPKP), Poltekbang Palembang D3 Operasi Bandar Udara (OBU), PPI Curug D3 Manajemen Bandar Udara (MBU), Poltekbang Jayapura D3 Operasi Pesawat Udara (OPU), API Banyuwangi D3 Manajemen Transportasi Perkeretaapian (MTP), PPI Madiun

7. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)


Sekolah kedinasan milik Badan Intelijen Negara (BIN) ini juga mensyaratkan tinggi badan. Pendaftar laki-laki minimal 165 cm Pendaftar perempuan minima 160 cm. Berat badan para pendaftar juga harus memiliki berat badan seimbang atau ideal menurut ketentuan yang berlaku.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1573 seconds (0.1#10.140)