Sederet Sekolah Kedinasan Favorit yang Bolehkan Pendaftarnya Berkacamata

Kamis, 20 Oktober 2022 - 22:15 WIB
loading...
Sederet Sekolah Kedinasan Favorit yang Bolehkan Pendaftarnya Berkacamata
Politeknik Keuangan Negara Sekolah Tinggi Akutansi Negara (PKN STAN). Foto/Dok/PKN STAN
A A A
JAKARTA - Seleksi masuk di sekolah kedinasan bukanlah suatu hal yang mudah. Bahkan, persaingan untuk lolos sangat ketat. Hanya calon mahasiswa yang memenuhi syarat dan memiliki kemampuan akademik di atas rata-rata yang bisa lolos ujian.

Selain itu, terdapat berbagai persyaratan dan juga tahapan yang harus diikuti oleh para peserta. Salah satu syarat yang perlu diperhatikan adalah tentang kesehatan mata. Banyak sekolah kedinasan yang salah satu syaratnya meminta para pendaftar untuk tidak berkacamata .

Baca juga: 10 Jurusan Kuliah Paling Diincar Perusahaan Saat Lulus Plus Gaji Besar

Calon mahasiswa yang berkacamata dan tertarik untuk melanjutkan pendidikan ke sekolah kedinasan tidak perlu bingung, karena di bawah ini ada 5 sekolah kedinasan yang bolehkan para pendaftarnya untuk memakai kacamata.

1. Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN)

PKN STAN adalah sekolah kedinasan lain yang mentoleransi penggunaan kacamata. Perguruan tinggi ini enggak mensyaratkan adanya batasan penggunaan kacamata baik minus, plus, maupun silinder. Bukan hanya itu, sekolah ini juga enggak menyebutkan tentang syarat buta warna.

Walau begitu, seleksi agar bisa diterima di PKN STAN sangat ketat. Hal ini karena tingginya minat dari para siswa agar bisa mendapatkan pendidikan di PKN STAN.

2. Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (STMKG)

Sekolah kedinasan lain yang memperbolehkan para pendaftarnya untuk memakai kacamata adalah STMKG atau Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika.

Baca juga: Tertarik Kuliah di UI, UGM, dan ITB, Ini Jurusan Jarang Peminat dan Peluang Masuknya Besar
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2148 seconds (10.55#12.26)