3 Kampus BUMN yang Berlokasi di Jabodetabek, Peluang Karier Menjanjikan

Senin, 11 Desember 2023 - 17:02 WIB
loading...
3 Kampus BUMN yang Berlokasi di Jabodetabek, Peluang Karier Menjanjikan
Ada tiga kampus BUMN yang berlokasi di area Jabodetabek. Salah Satunya Universitas Pertamina yang berlokasi di Jakarta Selatan. Foto/Universitas Pertamina
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga kampus BUMN yang berlokasi di area Jabodetabek. Ketiga kampus ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat pada tahun ini.

Berada di bawah naungan BUMN, kampus-kampus ini umumnya mempunyai spesifikasi di bidangnya masing-masing. Hal tersebut berguna untuk melatih talenta muda dalam meneruskan usaha milik negara.

Saat ini BUMN telah memiliki sembilan kampus yang berada di bawah naungannya dan tersebar di beberapa kota besar di Indonesia. Namun, ada tiga yang berada di wilayah Jabodetabek.

Kampus BUMN yang Berlokasi di Jabodetabek


1. Universitas Pertamina


Universitas Pertamina merupakan perguruan tinggi swasta non-kedinasan yang berada di bawah naungan Yayasan Pertamina. Universitas Pertamina didirikan pada tahun 2016 dengan harapan menjadi universitas berkelas dunia yang bergerak di bidang bisnis dan teknologi energi.



Kampus ini mempunyai 6 fakultas dan 15 program studi yang kurikulumnya dibuat berbasis kebutuhan industri energi terutama perminyakan. Program studi-program studi tersebut menawarkan berbagai pilihan spesialisasi dan konsentrasi sesuai dengan minat dan bakat mahasiswa.

Universitas Pertamina memiliki kampus yang berlokasi di Jl. Teuku Nyak Arief, Simprug, Jakarta Selatan. Kampus ini dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas modern dan canggih yang mendukung proses belajar mengajar dan penelitian.

2. Institut Teknologi PLN


Institut Teknologi PLN (ITPLN) merupakan perguruan tinggi swasta yang berfokus pada pendidikan dan penelitian di bidang ketenagalistrikan. ITPLN berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan dan Kesejahteraan PT PLN (Persero) atau YPK PLN.

ITPLN berdiri sejak tahun 1998, dengan nama Sekolah Tinggi Teknik YPLN (STT-YPLN). Pada 31 Januari 2020, ITPLN secara resmi bertransformasi menjadi institut, berdasarkan SK Mendikbud No. 13/D/0/1998.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)