UI-Hyundai Jalin Kolaborasi MBKM, Mahasiswa Indonesia Bisa Kuliah di Korsel

Selasa, 12 Desember 2023 - 12:00 WIB
loading...
UI-Hyundai Jalin Kolaborasi MBKM, Mahasiswa Indonesia Bisa Kuliah di Korsel
UI dan Hyundai Motor Chung Moo-Koo (CMK) Foundation menandatangani MoU untuk menjalin kerja sama intensif dalam pelaksanaan MBKM. Foto/UI.
A A A
JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) dan Hyundai Motor Chung Moo-Koo (CMK) Foundation menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk menjalin kerja sama intensif dalam pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) . Mahasiswa pun bisa ikuti student exchange di kampus terbaik Korea.

Penandatanganan tersebut diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UI, Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris dan Mr. John Choi selaku Secretary General for Hyundai Motor CFK Foundation, Senin (11/12/2023) di Jakarta.

Baca juga: Nadiem Sebut Mahasiswa Lulusan Kampus Merdeka Gajinya 2,2 Kali Lebih Besar

Dalam sambutannya, Prof. Haris menyampaikan rasa bangga dan ucapan terima kasihnya atas kesediaan Hyundai Motor CFK Foundation berkomitmen meningkatkan kualitas pendidikan tinggi di Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih atas kebaikan Hyundai Motor CFK menyediakan beasiswa pertukaran mahasiswa (student exchange) bagi mahasiswa UI untuk belajar di beberapa perguruan tinggi terbaik di Korea Selatan, " ujarnya, dalam keterangan resmi, Selasa (12/12/2023).

Baca juga: Dampak Positif MBKM, Peringkat Talenta Global Indonesia Naik 14 Peringkat

Menurutnya, kesempatan ini menawarkan peluang tidak ternilai bagi mahasiswa UI untuk memperkuat kapasitas akademik, memperkaya pengalaman kebudayaan, dan meningkatkan kontribusi global.

MoU yang ditandatangani kedua belah pihak tersebut diharapkan kian memperkuat pelaksanaan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) di UI. Secara garis besar, kerja sama ini mencakup beasiswa pertukaran mahasiswa UI dengan Korea Selatan untuk mengikuti kegiatan pengajaran, kolaborasi riset, simposium akademik, dan transfer budaya. Dengan adanya MoU ini, kedua institusi akan semakin mempererat hubungannya di masa depan.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2271 seconds (0.1#10.140)