Kisah Naisa, Atlet Wing Chun Berprestasi dan Penghafal Al-Qur’an dari SMA Cikal Amri Setu

Sabtu, 23 Desember 2023 - 13:07 WIB
loading...
Kisah Naisa, Atlet Wing Chun Berprestasi dan Penghafal Al-Qur’an dari SMA Cikal Amri Setu
Ini adalah kisah atlet Wing Chun yang juga penghafal Al-Quran, Unaisa Nayefa Rambe. Foto/SMA Cikal Amri Setu.
A A A
JAKARTA - Ini adalah kisah atlet Wing Chun yang juga penghafal Al-Qur'an . Dia adalah Unaisa Nayefa Rambe dari SMA Cikal Amri Setu, Jakarta.

Bagi yang belum mengenal olahraga Wing Chun, olahraga ini adalah salah satu bentuk olahraga bela diri dari jarak dekat yang berpusat pada kekuatan tangan.

Bagi Naisa yang menjadi panggilan akrabnya, dia senantiasa berusaha untuk menyeimbangkan waktunya dalam belajar dengan nyaman dan juga tetap melanjutkan hafalan Al-Qur'annya setiap waktu.

“Sampai saat ini, sebetulnya Naisa masih berusaha menyeimbangkan semuanya. Naisa masih berjuang untuk belajar dengan baik, tanding Wing Chun dengan baik dan juga melanjutkan murojaah Al-Qur'an.” tutur Naisa, melalui siaran pers, Sabtu (23/12/2023).

Baca juga: Diperkuat Siswa BBS Malang, Tim Indonesia Sabet Peringkat 9 Babak Penyisihan Kompetisi WSDC 2023

Siswa kelas 10 SMA Cikal Amri Setu Jakarta itu saat ini telah hafal 7 Juz Al-Qur'an dan senantiasa bersemangat menghafal Al-Qur'an.

Ia bercerita, perkenalannya dengan olahraga Wing Chun bermula dari perkenalannya dengan Kungfu Dasar sejak 2021, Wing Chun menjadi sebuah olahraga yang ia dalami saat pandemi melanda Indonesia.

“Sebenarnya, Unaisa baru belajar wing chunnya tahun ini. Tetapi, kalau belajar basic kungfunya itu sudah dari 2 tahun yang lalu (2021) saat pandemi. Sebelum belajar wing chun, Unaisa belajar wushu dulu bareng dengan Adik-Adik. Namun, karena jurusnya itu susah banget, selain itu, Unaisa juga tidak ingin fokus banget ke olahraga, tapi Unaisa juga mau ke sekolah juga, jadi Unaisa ingin belajar Wing Chun karena relatif lebih mudah," katanya.

Di olahraga Wing Chun sendiri, Unaisa pun bercerita bahwa ia lebih banyak berpusat dan berlatih di pergelangan tangan.

Baca juga: Tak Hanya Ganteng, Ini Deretan Prestasi Anak Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar

“Olahraga wing chun itu lebih fokus ke tangan, jadi yang dilatih itu tangan, seperti angkat beban, Tapi, kalau ditanya perasaannya Unaisa setiap latihan, Wing Chun sangat menyenangkan. Di Wing Chun itu, ikut lomba atau tidak itu kayak pilihan Naisa, bukan kayak dipaksa atau gimana. Jadi, seru aja sebenarnya. Persiapan latihannya juga memang untuk give our best!” ungkapnya.
Unaisa Raih Dua Perak Kompetisi Wing Chun Tingkat Nasional
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3456 seconds (0.1#10.140)