Kisah Naisa, Atlet Wing Chun Berprestasi dan Penghafal Al-Qur’an dari SMA Cikal Amri Setu

Sabtu, 23 Desember 2023 - 13:07 WIB
loading...
A A A
Pada Oktober 2023 lalu, Unaisa mencoba memberikan tantangan bagi dirinya dan melatih kemampuan bela dirinya dengan mengikuti kompetisi Wing Chun tingkat nasional pertamanya. Tak disangka, Naisa pun berhasil meraih 2 medali perak untuk kategori Wing Chun Mok Yan Jong Tradisional dan Wing Chun Bart Cham Dao Tradisional A di CWSI Open Wushu Championship 2023 tingkat Nasional yang diikuti oleh 700 atlet.

Baca juga: Membanggakan, Siswa Madrasah Kakak Beradik Sabet Juara 1 International Islamic School Robot Olympiad

“Sebenarnya kompetisi ini merupakan kompetisi pertama untuk Naisa. Kemarin itu kompetisinya berlangsung di Surabaya dan tingkat nasional. Jadi, atlet-atlet Wing Chun yang ikut itu banyak hingga 700 atlet. Naisa di kesempatan kemarin ingin benar-benar tampil maksimal (menunjukkan kemampuan Naisa). Jadi, Naisa berusaha ngga jadiin ini beban.” tuturnya.

Dalam pertandingan, Naisa berhasil menampilkan penampilan terbaiknya dengan menekan rasa gugupnya. Dengan perjuangan latihan setiap hari dan motivasi dalam diri Unaisa, Unaisa pun meraih poin 8 dalam dua kali penampilannya di dua kategori.

“Jadi, persiapannya kemarin Naisa latihan tuh hampir setiap hari. Dalam Wing Chun itu ada batas waktunya, tidak boleh terlalu cepat dan terlalu lambat. Sebagai newbie, pertandingan ini sangat membuat gemetar. Naisa jadinya give my best, walaupun waktu itu Naisa juga ada yang agak lupa, gitu ya. Tapi ya, ya udah lanjutin aja. Akhirnya, selesai nih main jurus kita kan nunggu nilai, nunggu nilai Alhamdulilah itu langsung dapat 8 (untuk keduanya).”ucapnya dengan ramah.

Tak hanya meraih prestasi di CWSI Open Wushu Championship 2023, Unaisa juga berhasil mengabadikan pencapaian pengembangan dirinya dengan meraih medali perunggu di kejuaraan WU Games 2023, Kejuaraan Terbuka Wushu Tingkat Nasional, yang berlangsung di Universitas Indonesia.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1906 seconds (0.1#10.140)