18 Beasiswa S1-S3 Luar Negeri Sepi Peminat, Kuliah Gratis dengan Uang Saku Besar

Minggu, 24 Desember 2023 - 09:15 WIB
loading...
18 Beasiswa S1-S3 Luar Negeri Sepi Peminat, Kuliah Gratis dengan Uang Saku Besar
Mayoritas beasiswa S1-S3 ke luar negeri memiliki banyak peminat sehingga memunculkan persai. ngan yang ketat. Namun ada setidaknya 18 beasiswa S1-S3 sepi peeminat padahal uang sakunya besar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Berikut ini 18 beasiswa S1-S3 luar negeri sepi peminat yang memberi uang saku besar. Menempuh pendidikan ke luar negeri dengan fasilitas beasiswa sangat dinantikan banyak orang Indonesia. Bukan hanya kesempatan studi ke luar negeri tidak bisa didapatkan semua orang, namun beasiswa juga sangat membantu bagi mereka yang berniat kuliah di luar negeri tetapi terkendala biaya.
Mayoritas beasiswa memiliki banyak peminat sehingga memunculkan persaingan yang ketat. Tapi tahukan kamu, dari banyak beasiswa ke luar negeri ternyat tak sedikit yang ternyata sepi peminat.

Dilansir dari akun Instagram kursus bahasa Inggris khusus study abroad @titiknolenglish, artikel kali ini secara khusus akan membahas 18 jenis beasiswa luar negeri jenjang S1-S3 sepi peminat padahal memberikan uang saku besar, beasiswa apa saja? Simak penjelasannya berikut ya!

18 Beasiswa S1-S3 Luar Negeri Sepi Peminat tapi Memberikan Uang Saku Besar


1. Graduate Research Scholarship, University of Melbourne, Australia

Beasiswa S2 dan S3 ke Australia ini punya benefit lengkap. Mulai dari 100 persen biaya kuliah. Selain itu ada benefit biaya hidup sebesar 34.400 dollar Australia atau sebesar Rp347 juta per tahun.
Ada juga asuransi kesehatan dan tunjangan relokasiInformasi lengkap bisa dibaca di laman https://bit.ly/unimelb_graduate.

2. Earmarked Scholarship University of Queensland, Australia

Beasiswa S3 ke Australia ini juga tak kalah menarik lho. Benefit yang diberikan beasiswa ini berupa bebas biaya kuliah dan biaya hidup sebesar 32.192 dollar Australia atau senilai Rp325 juta per tahun.

Mahasiswa yang lolos beasiswa ini juga akan mendapat asuransi kesehatan. Informasi lengkap beasiswa ini bisa dibaca pada laman https://bit.ly/beasiswa_earmarked.

3. International Scientia Coursework Scholarship, UNSW Sydney, Australia

Beasiswa S3 ke Australia ini juga memberikan benefit lengkap berupa fasilitas program pengembangan profesi UNSW. Selain itu juga ada UNSW networking event dan tunjangan kuliah sebesar 20.000 dollar Australia atau sebesar Rp202 juta. Periode beasiswa dibuka pada Januari hingga Maret. Informasi mengenai beasiswa ini bisa dibaca di laman https://bit.ly/beasiswa_unsw.

4. Australian Government Research Training Program Scholarship, University of Adelaide, Australia

Beasiswa S2-S3 ke Australia ini menawarkan benefit yang tak kalah menarik. Beasiswa ini memberikan bebas biaya kuliah, biaya hidup 32.500 dollar Australia atau senilai Rp328 juta per tahun.

Selain itu juga diberikan asuransi kesehatan. Beasiswa ini dibuka pada periode Mei hingga Juni. Informasi lengkap bisa dibaca lewat tautan https://bit.ly/beasiswa_rtps.


5. ETH Zurich Excellence Scholarship, Swiss

Beasiswa S2 ke Swiss ini memberikan biaya kuliah penuh plus uang saku senilai Rp112 juta per semester. Selain itu juga ada supervisi khusus oleh pihak kampus. Informasi lengkap tentang beasiswa ini bisa dicek pada laman https://bit.ly/beasiswa_ethz.

6. SBW Berlin Scholarship, Jerman

Beasiswa S1-S2 ke Jerman ini juga memberikan biaya kuliah penuh. Selain itu juga ada uang saku bulanan 480 Euro atau senilai Rp7,9 juta. Selain itu juga ada benefit berupa biaya akomodasi. Informasi lengkap bisa dibaca di laman https://bit.ly/beasiswa_sbw.

7. Science @Leuven Scholarship, Belgia

Beasiswa S2 ke Belgia ini memberikan jumlah beasiswa senilai 10.000 Euro atau senilai Rp166 juta per tahun. Selain itu juga diberikan uang saku dan asuransi. Periode pendaftaran beasiswa ini dibuka Februari. Informasi lengkap bisa dibaca di laman https://bit.ly/beasiswa_kuleuven .

8. Clarendon Scholarship, University of Oxford United Kingdom (UK)

Beasiswa S2-S3 ke UK ini memberikan benefit berupa gratis biaya kuliah dan uang saku 17.669 Euro atau sebesar Rp 293 juta per tahun. Periode beasiswa dibuka Desember hingga Januari. Infonya bisa dibaca di laman www.ox.ac.uk/clarendon.

9. Maastricht University Holland High Potential Scholarship, Belanda

Beasiswa S2 ke Belanda ini memberikan banyak keuntungan, mulai dari gratis biaya kuliah. Biaya hidup terdiri dari 12.350 Euro atau senilai Rp205 juta selama 13 bulan. Kemudian 23.750 Euro atau Rp394, 25 juta bulan).

Selanjutnya juga ada biaya pelatihan pra-akademik. Periode besaiswa ini dibuka bulan Februari. Informasinya bisa dibaca di laman https://bit.ly/beasiswa_uniholland.

10. Hokkaido University President's Fellowship, Jepang

Beasiswa S2, S3 ke Jepang ini punya benefit berupa beasiswa senilai 2.300.000 yen atau senilai Rp243 juta per tahun. Selain itu juga ada biaya akomodasi. Periode beasiswa ini dibuka November hingga Januari. Informasi mengenai beasiswa ini bisa dibaca di laman https://bit.ly/beasiswa_hokkaido.

11. Yonsei Global Leader Fellowship, Korea Selatan

Beasiswa S2-S3 ke Korea Selatan ini memberikan biaya kuliah penuh. Selain itu juga ada uang saku 500.000 KRW atau senilai Rp5,9 juta per bulan. Informasi lengkap bisa dibaca di link https://bit.ly/beasiswa_yonsei.

12. Science & Technology Undergraduate Scholarship, Singapura

Beasiswa S1 ke Singapura ini memberikan biaya kuliah dan uang saku sebesar 6.000 dollar Singapura atau senilai Rp68 juta per tahunnya. Selain itu beasiswa ini juga memberikan tiket pesawat Pulang Pergi (PP) dan akomodasi. Informasinya bisa dibaca pada laman https://bit.ly/beasiswa_singapore .

13. Ewha International Student Scholarship, Korea Selatan

Beasiswa S1, S2, S3 ke Korea Selatan ini juga menawarkan biaya kuliah hingga uang saku. Selain iu tu juga ada tiket pesawat dan kursus bahasa. Informasi mengenai beasiswa ini bisa dibaca di laman https://bit.ly/beasiswa_euha.

14. CU ASEAN and Non-ASEAN Scholarship Program, Chulalangkorn University, Thailand

Beasiswa S2-S3 ke Thailand ini memberikan biaya kuliah penuh dan uang saku 16.000 baht atau sebesar Rp7 juta per bulan. Selain itu juga ada tiket pesawat pulang dan pergi.Informasinya bisa dibaca di laman https://bit.ly/beasiswa_chula.

15. Knight Hennessy Scholarship Stanford University, Amerika Serikat

Beasiswa S2-S3 ke Amerika Serikat ini memberikan benefit cukup lengkap. Mulai dari biaya kuliah, uang saku, tiket pesawat dan biaya transportasi lokal. Periode pendaftaran beasiswa ini di bulan Oktober. Untuk informasi lengkapnya bisa dibaca di laman https://bit.ly/beasiswa_khs.

16. Education University of Hong Kong Scholarship, Hong Kong

Beasiswa S1 ke Hong Kong ini memberikan dana beasiswa sebesar 185.000 dollar Hongkong atau senilai Rp 358 juta. Selain itu beasiswa ini juga memberikan biaya kuliah penuh dan uang saku bulanan. Informasinya bisa dibaca di laman www.apply.eduhk.hk/ug/scholarships.

17. Edinburgh Global Online Master Scholarship University of Edinburg, UK


Beasiswa S2 ke UK ini memberikan biaya kuliah penuh dan bisa kuliah online dari Indonesia. Menarik bukan? Selain itu beasiswa ini bergeral dari kampus UK. Periode beasiswa ini pada bulan Juni. Sedangkan informasinya bisa dibaca di laman https://bit.ly/Edinburgh-Global.

18. Postgraduate Research Scholarship, University of Sdyney, Australia

Beasiswa S3 ke Australia ini menawarkan biaya kuliah 100 persen gratis hingga biaya hidup 37.207 dollar Australia atau sebesar Rp374 juta per tahun.Selain itu juga biaya pembuatan tesis-nya. Periode beasiswa ini bulan September dan Desember. Untuk informasi lengkapnya bisa dibaca di laman https://bit.ly/beasiswa_sydney.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2585 seconds (0.1#10.140)