Ini Sosok Welin Kusuma, Pria Asal Surabaya Pemegang 45 Gelar Akademik

Selasa, 26 Desember 2023 - 11:58 WIB
loading...
Ini Sosok Welin Kusuma, Pria Asal Surabaya Pemegang 45 Gelar Akademik
Seorang pria asal Surabaya, Welin Kusuma berhasil menggenapi gelar akademik yang diraihnya menjadi 45 gelar. Foto/instagram @welinkusuma.
A A A
JAKARTA - Seorang pria asal Surabaya, Welin Kusuma berhasil menggenapi gelar akademik yang diraihnya menjadi 45 gelar. Pada 12 November 2023 lalu, Welin baru saja meraih gelar Sarjana (S1) program studi Ilmu Perpustakaan dari Universitas Terbuka (UT) Surabaya.

Gelar sarjana Ilmu Perpustakaan dari UT ini merupakan gelar kedelapan yang diraih Welin. Pria yang juga seorang analis keuangan ini diketahui memulai kuliah pertamanya di Universitas Surabaya (Ubaya) jurusan Teknik Industri.

Baca juga: Berikut Cara Penulisan Gelar Sarjana yang Benar Sesuai EYD, Jangan Asal-asalan

Welin menuturkan, ia memang telah memiliki cita-cita untuk memegang banyak gelar sejak kecil. "Saya ingin menjadi orang yang berpengetahuan luas dan bisa bermanfaat bagi masyarakat," katanya, dikutip dari laman UT Surabaya, Selasa (26/12/2023).

Welin yang juga meraih gelar sarjana Matematika UT ini mulai kuliah di usia 17 tahun. Gelar sarjana pertama kali diraihya pada umur 21 tahun.

Baca juga: Wali Kota Madiun Jadi Lulusan Doktor Pertama Universitas Terbuka

Sejak saat itu, Welin pun terus menapaki pendidikan tinggi dan memegang gelar kedelapannya di usia 42 tahun.

"Dengan meraih banyak gelar, saya yakin bisa mewujudkan cita-cita tersebut dengan berkuliah di Universitas terbaik dan bergengsi. Salah satunya UT Surabaya,” ujarnya.

Pemegang rekor MURI Gelar Multidisiplin Terbanyak ini mengaku, tidak ada trik khusus yang ia lakukan untuk dapat meraih banyak gelar.

Baca juga: Arti Gelar Pendidikan Anwar Usman, Ketua Mahkamah Konstitusi

Hanya saja Welin berusaha untuk selalu disiplin dan fokus dalam belajar. Selain itu, ia juga selalu memanfaatkan waktunya sebaik mungkin.

“Saya selalu berusaha untuk memanfaatkan waktu saya dengan sebaik mungkin. Saya juga selalu disiplin dalam belajar,” pungkasnya.

Welin Kusuma dan 45 Gelar Akademiknya


Berikut ini nama lengkap Welin Kusuma dan juga gelar akademik yang diraihnya.

Ir. Welin Kusuma, ST, SE, SSos, SH, SKom, SS, SAP, SStat, SAkt, SIKom, SIP, SMat, SIPust, MT, MSM, MKn, RFP-I, CPBD, CPPM, CFP, Aff.WM, BKP, QWP, CPHR, ICPM, AEPP, CBA, CMA, CPMA, CIBA, CBV, CERA, CSA, ASEAN CPA, CAPM, CAPF, CDMS, ACA, CTA, CRP, IPU, ASEAN Eng, CPS, CIB.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)