5 Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika, Gaji Tembus 2 Digit!

Jum'at, 05 Januari 2024 - 15:55 WIB
loading...
A A A
Baca juga: Mahasiswi Teknik Informatika Jadi Wisudawan Terbaik ITS dengan IPK 4, Ini Sosoknya

Kegiatan administrator jaringan meliputi konfigurasi, pemeliharaan, dan pemantauan jaringan. Untuk gaji, administrator jaringan menerima dengan jumlah yang sama seperti pekerjaan it lainnya. Perkiraan gaji administrator jaringan bisa mencapai Rp9 juta.

4. Konsultan IT


lulusan Teknik Informatika juga bisa menjadi konsultan IT. Tugasnya sangat sederhana, tetapi membutuhkan pengalaman yang cukup lama. Profesi ini bertanggung jawab untuk menyediakan klien dengan ide-ide tentang bagaimana menggunakan teknologi informasi untuk mencapai tujuan bisnis mereka.

Kamu tidak harus menjadi ahli praktik, hanya butuh pengetahuan yang luas tentang hal tersebut. Konsultan IT memiliki pendapatan yang sangat tinggi yaitu Rp6-11 juta.

5. Menjadi ASN atau pegawai BUMN


Tentu saja ini menjadi salah satu karier yang diinginkan oleh setiap lulusan jurusan apapun. Untuk berkarier di bidang ini, pastikan kamu tahu kapan pembukaan calon ASN dan penerimaan pegawai BUMN.

Tidak perlu khawatir, dikarenakan masifnya perkembangan teknologi hari ini, setiap departemen di pemerintahan maupun BUMN membutuhkan lulusan teknik informatika. Untuk gaji, umumnya ASN dan BUMN menyesuaikan dengan golongan. namun selain gaji kalian juga bisa mendapatkan tunjangan kinerja.

10Universitas Negeri dengan Jurusan Teknik Informatika dengan Akreditasi Unggul


1. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
2. Universitas Padjadjaran
3. Universitas Brawijaya
4. UIN Sunan Gunung Djati
5. Universitas Negeri Padang
6. Universitas Negeri Semarang
7. Universitas Negeri Jakarta
8. UIN Sunan Kalijaga
9. Universitas Negeri Yogyakarta
10. Institut Teknologi Bandung.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2862 seconds (0.1#10.140)