Mau Masuk Polisi? Simak Syarat Tinggi Badan Pendaftaran Akpol 2024

Selasa, 09 Januari 2024 - 10:26 WIB
loading...
Mau Masuk Polisi? Simak Syarat Tinggi Badan Pendaftaran Akpol 2024
Dilansir dari laman resminya, syarat tingi badan masuk Akpol bagi pendaftar laki-laki dan perempuan juga ada perbedaan. Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Ini persyaratan tinggi badan yang wajib dipenuhi calon pendaftar Akpol. Kamu lulusan SMA/MA yang bercita-cita menjadi polisi, bisa memanfaatkan penerimaan Akpol 2024. Akpol adalah sebuah sekolah pendidikan calon perwira pertama Polri. Setelah lulus, kamu bisa menjadi perwira pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua atau Ipda.

Meski hingga saat ini belum ada informasi atau jadwal resmi kapan penerimaan Akpol 2024 dibuka, ada baiknya kamu mempersiapkan semua syarat mulai dari sekarang.

Seperti halnya penerimaan di sekolah kedinasan lain, pendaftaran Akpol juga memiliki persyaratan wajib, salah satunya persyaratan tinggi badan. Untuk lebih jelasnya, artikel kali ini akan membahas persyaratan tinggi badan untuk mendaftar Akpol, simak ya!

Syarat Tinggi Badan Masuk Akpol


Salah satu syarat fisik saat mendaftar Akpol adalah tinggi badan. Dilansir dari laman resminya, syarat tingi badan masuk Akpol bagi pendaftar laki-laki dan perempuan juga ada perbedaan.

1. Syarat tinggi badan masuk Akpol bagi pendaftar pria adalah minimal 165 cm.

2. Sedangkansyarat tinggi badan masuk Akpolbagi pendaftar wanita 163 cm dengan berat badan seimbang.

Selain syarat tinggi badan, ada sejumlah syarat lainnya yang harus dipenuhi. Mengacu pada persyaratan masuk Akpol tahun sebelumnya, berikutsyarat masuk Akpolyang perlu diketahuisiswalulusan SMA/MA.


Persyaratan umum


· Warga Negara Indonesia

· Beriman kepada Tuhan Yang Maha Esa

· Setia kepada

· Sehat jasmani dan rohani (dibuktikan dengan surat keterangan sehat dari institusi kesehatan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1834 seconds (0.1#10.140)