Pameran Pendidikan Internasional Permudah Calon Mahasiswa untuk Kuliah di Luar Negeri

Selasa, 09 Januari 2024 - 14:31 WIB
loading...
Pameran Pendidikan Internasional Permudah Calon Mahasiswa untuk Kuliah di Luar Negeri
SUN Education kembali dengan SUN International Education Expo pada 27-28 Januari 2024 di Tangerang dan Jakarta. foto/istimewa.
A A A
JAKARTA - Meskipun angka peminat kuliah di luar negeri semakin meningkat, tetapi tak sedikit calon mahasiswa yang bingung untuk memulai persiapannya dari mana. Salah satu cara untuk mempermudah jalan kuliah di luar negeri ialah dengan mendatangi pameran pendidikan.

Minat untuk melanjutkan kuliah di luar negeri siswa Indonesia semakin tinggi. Menurut data Institut Statistik UNESCO pada 2021 silam, jumlah mahasiswa Indonesia yang melanjutkan kuliah di luar negeri mencapai 53.604 dan diprediksi terus meningkat.

Bahkan, Indonesia menduduki peringkat ke-22 untuk jumlah mahasiswa terbesar yang kuliah di luar negeri.

Marketing Manager SUN Education Wenda mengatakan, tergerak untuk mensukseskan rencana kuliah di luar negeri, SUN Education kembali dengan SUN International Education Expo pada 27-28 Januari 2024 di Tangerang dan Jakarta.

baca juga: Kedubes Hungaria Gelar Stipendium Hungaricum Scholarship and Career Expo di Jakarta

Dia mengatakan, pameran pendidikan internasional yang digelar gratis dan terbuka untuk umum ini, pihaknya menghadirkan 200 institusi dari negara tujuan favorit seperti Australia, Inggris, Singapura, Malaysia, Amerika Serikat, hingga negara-negara Eropa.

"Banyak institusi yang hadir juga sudah mendapatkan peringkat tinggi di berbagai lembaga survei pendidikan seperti QS World University Ranking maupun Times Higher Education," katanya, dalam keterangan resmi, Selasa (9/1/2024).

Selain mendapatkan ranking tinggi, beberapa institusi juga sudah termasuk ke dalam kelompok universitas bergengsi seperti Group of Eight di Australia maupun Russell Group di Inggris.

Selain mengundang 200 institusi lebih, pameran pendidikan internasional ini diadakan di kota-kota besar di Indonesia lainnya, seperti Bandung, Surabaya, Bali, Lampung, Medan, Pontianak, hingga Makassar.

"Setiap tahunnya, SUN International Education Expo Dihadiri lebih dari 20.000 pengunjung" ungkapnya.

Informasi Aktual Langsung dari Representatif Universitas


Dia menjelaskan, kehadiran representatif universitas memudahkan calon mahasiswa mendapatkan informasi terupdate dan selengkap-lengkapnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1242 seconds (0.1#10.140)