Mau Jadi PNS? Cek 2 dari 4 Sekolah Kedinasan Terbaik di Bogor Ini

Rabu, 10 Januari 2024 - 13:28 WIB
loading...
Mau Jadi PNS? Cek 2 dari 4 Sekolah Kedinasan Terbaik di Bogor Ini
Bogor, Jawa Barat memilki empat sekolah kedinasan dan salah satunya adalah Poltek SSN. Foto/Poltek SSN.
A A A
JAKARTA - Bogor , Jawa Barat memilki empat sekolah kedinasan . Dua di antara sekolah kedinasan tersebut akan mengangkat langsung lulusannya menjadi calon PNS.

Sekolah kedinasan terbagi atas ikatan dinas dan non ikatan dinas. Biasanya sekolah kedinasan dengan ikatan dinas berada di bawah naungan salah satu instansi kementerian/lembaga yang seleksinya mengikuti penerimaan CASN oleh Panselnas Pusat.

Sementara sekolah kedinasan non ikatan dinas merupakan perguruan tinggi di bawah naungan instansi pemerintah pusat namun rekrutmennya dilakukan sendiri atau tidak beriringan dengan rekrutmen CASN.

Baca juga: Seleksi CPNS 2024, Ini 30 Sekolah Kedinasan Terbaik di Indonesia, Lulus Jadi Abdi Negara

Untuk sekolah kedinasan dengan ikatan dinas, lulusan dari masing-masing kampus akan diangkat menjadi CPNS. Kemudian setelah mengikut pendidikan selama satu tahun maka akan berstatus PNS.

Kebetulan tahun ini pemerintah kembali menggelar seleksi CASN dan salah satunya adalah formasi sekolah kedinasan. Kuota yang tersedia untuk sekolah kedinasan 2024 adalah sebanyak 6,027 formasi.

Nah bagi yang ingin masuk sekolah kedinasan yang berada di Bogor, berikut ini 4 sekolah kedinasan yang berlokasi di Kota Hujan, Bogor.

4 Sekolah Kedinasan Terbaik di Bogor

1. Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN)


STIN adalah sekolah kedinasan intelijen negara yang berlokasi di Sumur Batu, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

STIN memiliki jurusan kuliah baik untuk jenjang S1 hingga S2 yaitu S1 Agen Intelijen, S1 Analisis Intelijen, S2 Kajian Intelijen dan S2 Intelijen Medik.

Pada seleksi sekolah kedinasan 2023 STIN menyediakan kuota 400 orang yang akan diangkat menjadi CPNS di lingkungan Badan Intelijen Negara (BIN).

2. Politeknik Pembangunan Pertanian Bogor (Polbangtan)


Polbangtan merupakan sekolah kedinasan di bawah naungan Kementerian Pertanian (Kementan) dengan pola non ikatan dinas.

Polbangtan yang dulunya bernama STTP memiliki dua kampus yaitu Kampus 1 Cibalagung dan Kampus II Cinagara yang keduanya berada di Bogor, Jawa Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0925 seconds (0.1#10.140)