5 Sekolah Kedinasan yang Menerima Lulusan Semua Jurusan, Peluang PNS Terbuka Lebar

Kamis, 11 Januari 2024 - 11:58 WIB
loading...
5 Sekolah Kedinasan yang Menerima Lulusan Semua Jurusan, Peluang PNS Terbuka Lebar
STIS atau Sekolah Tinggi Ilmu Statistik atau disebut juga Politeknik STIS, menjadi salah satu sekolah kedinasan yang menerima lulusan semua jurusan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 5 sekolah kedinasan yang menerima lulusan semua jurusan.Kamu lulusan SMA/SMK sederajat yang ingin melanjutkan studi maka sekolah kedinasan bisa menjadi pilihan tepat. Terlebih masa depan lulusan sekolah kedinasan sangat menjanjikan karena status PNS yang berpelung disandang lulusannya.

Lalu sekolah kedinasan mana saja yang menerima lulusan semua jurusan? Untuk menjawab pertanyaan itu, mengutip Instagram @kedinasan_id, artikel kali ini akan membahas setidaknya ada 5 sekolah kedinasan yang menerima lulusan semua jurusan, apa saja? Simak penjelasnnya berikut ini ya!

5 Sekolah Kedinasan yang Menerima Lulusan Semua Jurusan


1. PKN STAN (Sekolah Tinggi Akuntansi Negara)


Politeknik Keuangan Negara (PKN) STAN merupakan institusi pendidikan tinggi yang mengkhususkan diri dalam bidang akuntansi dan keuangan.

Meskipun berfokus pada jurusan tersebut, STAN terbuka untuk lulusan dari segala jurusan dan memberikan kesempatan bagi mereka yang memiliki minat dalam bidang akuntansi untuk mengembangkan karir di sektor keuangan pemerintah.

2. POLTEKIM (Politeknik Ilmu Pelayaran)


Bagi mereka yang tertarik dengan dunia pelayaran, POLTEKIM atau Politeknik Ilmu Pelayaran menjadi pilihan yang menarik. POLTEKIM menerima lulusan dari berbagai jurusan untuk mengikuti program pendidikan di bidang ilmu pelayaran, membuka peluang bagi mereka yang ingin berkarier di dunia maritim.


3. POLTEKIP (Politeknik Ilmu Pemerintahan)


POLTEKIP, atau Politeknik Ilmu Pemerintahan, merupakan lembaga pendidikan tinggi yang menawarkan program dalam bidang ilmu pemerintahan.

Dengan menerima lulusan dari semua jurusan, POLTEKIP membantu membentuk calon-calon pegawai negeri yang memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam mengelola berbagai aspek pemerintahan.

4. STMKG (Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika)


Bagi yang tertarik dengan ilmu meteorologi, klimatologi, dan geofisika, STMKG adalah pilihan yang tepat. Sekolah ini membuka pintu bagi lulusan semua jurusan yang ingin menggali lebih dalam pengetahuan mereka tentang cuaca, iklim, dan geofisika untuk mendukung sektor keberlanjutan dan lingkungan.

5. STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik)


STIS atau Sekolah Tinggi Ilmu Statistik atau disebut juga Politeknik STIS, fokus pada pengembangan keahlian di bidang statistik.
Meskipun berbasis pada ilmu statistik, STIS menerima lulusan dari berbagai jurusan, memungkinkan mereka yang memiliki minat dalam analisis data dan statistika untuk berkembang dalam karir di berbagai sektor pemerintahan.

Mengambil langkah menuju pendidikan di sekolah kedinasan bukan hanya memperluas wawasan akademis, tetapi juga membuka peluang karier yang menarik di berbagai sektor pemerintahan.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1247 seconds (0.1#10.140)