Daftar Program Studi di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Ada Teknik Mesin Pertahanan

Kamis, 11 Januari 2024 - 15:12 WIB
loading...
Daftar Program Studi di Akademi Militer (Akmil) Magelang, Ada Teknik Mesin Pertahanan
Akademi Militer (Akmil) Magelang memiliki lima program studi, salah satunya adalah Teknik Mesin Pertahanan. Foto/Akmil.
A A A
JAKARTA - Akademi Militer (Akmil) Magelang adalah sebuah lembaga pendidikan militer di Indonesia yang memiliki tugas utama untuk melatih calon-calon perwira TNI (Tentara Nasional Indonesia) Angkatan Darat .

Akmil Magelang berperan dalam menghasilkan para pemimpin militer yang memiliki keahlian dan keterampilan yang dibutuhkan untuk memimpin pasukan darat.

Proses pendidikan di Akmil Magelang mencakup berbagai aspek, seperti pendidikan militer, kepemimpinan, keterampilan tempur, dan pengetahuan militer.

Baca juga: Kapan Jadwal Seleksi Akmil 2024 Dibuka? Siapkan Persyaratannya

Calon-calon perwira TNI Angkatan Darat menjalani berbagai pelatihan fisik, mental, dan akademis untuk mempersiapkan mereka menjadi pemimpin yang mampu menghadapi berbagai tantangan di lapangan.

Setelah menyelesaikan pendidikan di Akmil Magelang, lulusan biasanya diberikan pangkat Letnan Dua dan siap untuk ditempatkan di berbagai satuan TNI Angkatan Darat di seluruh Indonesia.

Akmil Magelang memiliki peran strategis dalam menghasilkan kader-kader militer yang berkualitas dan siap mengabdi untuk pertahanan dan keamanan negara.

Baca juga: Rekrutmen Akmil 2024 Dibuka 1 Februari, Cek Persyaratan dan Cara Daftarnya

Dikutip dari laman resmi Akmil berikut ini lima program studi yang tersedia di Akmil Magelang.

Program Studi yang Tersedia di Akmil

1. Teknik Sipil Pertahanan


Program studi Teknik Sipil Pertahanan di Akmil ini sudah terakreditasi A yang merupakan perpaduan Teknik Sipil denganT Teknik Kemiliteran.

2. Teknik Elektronika Pertahanan


Teknik Elektronika Pertahanan di Akmil sudah terakreditasi B. Visinya adalah sebagai center of excellence untuk menghasilkan lulusan Perwira TNI AD di bidang Ilmu Kemiliteran dan Teknik Elektkronika yang modern dan tangguh.

3. Teknik Mesin Pertahanan


Program studi Teknik Mesin Pertahanan Akmil sudah terakreditasi A. Lulusan Prodi Teknik Mesin Pertahanan otomatis langsung bekerja di satuan-satuan jajaran Korps Kecabangan Penerbang TNI-AD sehingga tidak ada waktu tunggu.

4. Administrasi Pertahanan


Program studi Administrasi Pertahanan Akmil ini masuk pada jenjang Sarjana Terapan (D4) yang sudah terakreditasi A.

5. Manajemen Pertahanan


Program studi Manajemen Pertahanan jenjang D4 Akmil ini sudah terakreditasi A untuk dapat menghasilkan lulusan Perwira Akmil yang profesional di bidang Administrasi Pertahanan juga menguasai ilmu kemiliteran.

Demikian lima program studi yang tersedia di Akmil Magelang. Pendaftaran Akmil 2024 akan dibuka 1 Februari 2024 mendatang. Semoga informasi ini bermanfaat bagi pembaca setia SINDOnews.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2217 seconds (0.1#10.140)