SMP Al Izhar Sabet 4 Penghargaan di Kompetisi Sains Internasional

Jum'at, 12 Januari 2024 - 14:48 WIB
loading...
A A A
“Sepanjang camp ACGS kegiatannya padat dan melelahkan. Namun tiap hari sangat berkesan, sehingga ketika akhir acara malah agak sedih harus berpisah dengan teman teman baru” ujar Bianti mengenai rangkaian acara ACGS.

Mengusung tema Sustainable Science and The Role of Scientist, tujuan dari acara ini adalah untuk mendorong pertukaran global dalam pembelajaran ilmu pengetahuan, membangun rasa kebersamaan dan sebagai promosi interaksi diplomatik dan ramah tamah antar peserta pelajar berbagai negara yang berbeda.

Sebelum acara, peserta diminta mempersiapkan sebuah Pre Camp Project Workshop dan Project Inquiry berupa studi literatur sesuai jalur (track) yang dipilihnya masing masing.

Adapun ada empat track yang terdiri dari : Track 1 Energy Harvesting with Renewable Energy, Track 2 Carbon Dioxide Levels and Their Impact on Climate Change, Track 3 Climate Change Effects on Biodiversity and Strategies for Conservation dan Track 4 Analyzing and Predicting Changes through Data-Driven Exploration.

Keberhasilan tim SMP AIPL di bawah bimbingan guru Juliardi Prayoga dan Ricko Imano Ganie juga tidak luput dari dukungan yang diberikan oleh Indonesia Science Center (PP-IPTEK) berupa pelatihan bidang biologi, fisika dan kimia, yang diberikan sebelum peserta berangkat ke Korea
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1703 seconds (0.1#10.140)