Beasiswa S2 ke Italia 2024 Tanpa LoA dan Wawancara, Tunjangan Ratusan Juta

Kamis, 18 Januari 2024 - 13:56 WIB
loading...
Beasiswa S2 ke Italia 2024 Tanpa LoA dan Wawancara, Tunjangan Ratusan Juta
Pemerintah Italia membuka beasiswa S2 lewat program beasiswa Invest Your Talent in Italy (IYT) tanpa LoA dan wawancara dengan tunjangan mencapai ratusan juta. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini info tentang beasiswa S2 ke Italia 2024 tanpa LoA dan wawancara dengan tunjangan mencapai ratusan juta. Pemerintah Italia membuka beasiswa S2 lewat program beasiswa Invest Your Talent in Italy (IYT).

Berdasarkan jadwal setiap tahunnya, pendaftaran beasiswa S2 ke negeri Pizza ini akan dibuka pada Januari sampai Maret 2024. Artikel kali ini akan membahas info tentang beasiswa S2 ke Italia ini secara tuntas, simak ya!

Informasi Pendaftaran Beasiswa S2 ke Italia 2024


Beasiswa S2 ke Italia program beasiswa Invest Your Talent in Italy (IYT) ini juga dikenal anti ribet, karena calon pendaftar bisa bebas beberapa persyaratan. Misalnya tanpa esai, tanpa pengalaman kerja, tanpa surat rekomendasi, dan tanpa LoA saat awal pendaftaran.

Syarat tanpa LoA bisa dilakukan, dengan catatan saat pendaftaran beasiswa sudah harus mendaftar di salah satu kampus terlebih dulu. Selain itu, pada tahap seleksi tidak memerlukan tes wawancara. Di beasiswa ini, tunjangan yang kamu dapat sebesar 8.100 euro atau sekitar Rp137,5 juta.

Cakupan Beasiswa S2 Italia


Beasiswa ini diberikan selama 9 bulan, dengan tunjangan per bulan 900 euro atau sekitar Rp15,3 juta termasuk pembebasan biaya kuliah. Namun, beasiswa ini tidak mencakup pajak daerah, materai, asuransi kecelakaan, tanggung jawab perdata, hingga polis asuransi kesehatan. Penerima harus berlangganan polis asuransi kesehatan untuk menanggung biaya apapun karena sakit atau kecelakaan.

Program ini juga mencakup magang wajib di perusahaan Italia terpilih yang merupakan mitra dari inisiatif tersebut. Mahasiswa bisa memperpanjang masa penerimaan beasiswa, dengan syarat:

a. Memenuhi minimal kredit sesuai ketentuan kampus.

b. Mengikuti kelas Bahasa Italia di kampus.

c. Sudah diterima atau sudah menyelesaikan magang di perusahaan Italia


Persyaratan Beasiswa S2 Italia 2024


1. Memiliki Gelar S1 atau akan segera lulus.

2. Berusia maksimal 26 tahun.

3. Memiliki kemampuan Bahasa Inggris setara CEFR B2 atau IELTS minimal 5.5 – 6.5
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1441 seconds (0.1#10.140)