Cari Beasiswa Kuliah di Inggris dan Irlandia? Datang ke Pameran Study in UK Expo 2024

Selasa, 23 Januari 2024 - 10:56 WIB
loading...
Cari Beasiswa Kuliah di Inggris dan Irlandia? Datang ke Pameran Study in UK Expo 2024
35 universitas terbaik dan favorit di UK dan Irlandia akan hadir di pameran Study in UK Expo 2024. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - 35 perwakilan langsung universitas terbaik dan favorit di UK dan Irlandia akan hadir di pameran Study in UK Expo 2024. Pameran ini juga akan memberikan informasi mengenai ragam beasiswa ke UK dan Irlandia.

Country Director Study in UK (SI-UK) Indonesia Gianti Atmojo, mengatakan, Study in UK Expo merupakan wadah reguler yang dihadirkan untuk menjembatani calon mahasiswa dalam memperoleh informasi komprehensif mengenai pendidikan tinggi di Inggris Raya serta mendapatkan peluang untuk dapat diterima di universitas impian mereka.

Dia menjelaskan, data yang terhimpun menunjukkan, 98% dari para pendaftar Study in UK (SI-UK) Indonesia telah berhasil mendapatkan tawaran dari universitas pilihan pertama mereka. Persentase ini jauh lebih tinggi dibandingkan pelajar yang mendaftar secara mandiri (hanya 55%).

"Study in UK (SI-UK) Indonesia ada untuk mewujudkan mimpi setiap pelajar Indonesia yang ingin kuliah dan memperluas pengalaman di UK” katanya, melalui siaran pers, Selasa (23/1/2024).

Beberapa kampus terbaik yang menjadi peserta pameran ini adalah UCL, University of Edinburgh, Lancaster University, Universit of Birmingham, Cardiff University, University of York, University College Dublik, University of Galway, dan lainnya.

Baca juga: Jadi Syarat Wajib Mendaftar, Begini Format Surat Rekomendasi Beasiswa LPDP 2024

Peluang kuliah di lebih dari 35 universitas bergengsi UK dan Irlandia ini tidak hanya dapat diakses melalui pendaftaran mandiri saja.
Mahasiswa atau calon mahasiswa dapat mengambil jalur beasiswa LPDP, atau bisa langsung mendatangi booth British Council dan Chevening Scholarship yang hadir saat acara Study in UK Expo 2024.

“British Council dan Chevening juga memiliki sejumlah program beasiswa yang dapat dipilih oleh calon mahasiswa, sesuai dengan preferensi mereka,” ungkap Gianti.

Chevening Scholarship, yang telah berpartisipasi untuk kedua kalinya pada pagelaran Study in UK Expo, merupakan flagship program dari pemerintah UK.

Program Beasiswa Chevening yang hadir sejak tahun 1983, telah bermitra dengan seluruh universitas di Inggris Raya dan menawarkan program 1 tahun pascasarjana (S2) di semua jurusan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2641 seconds (0.1#10.140)