Wisuda MNC University, Kepala LLDikti III Dorong Wisudawan Jadi Agen Perubahan

Rabu, 24 Januari 2024 - 13:29 WIB
loading...
Wisuda MNC University, Kepala LLDikti III Dorong Wisudawan Jadi  Agen Perubahan
Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Toni Toharudin. Foto/MPI/Devi Patricia.
A A A
JAKARTA - MNC University menggelar Wisuda Program Sarjana Tahun Akademik 2023/2024, Rabu (24/1/2024) di Jakarta Concert Hall, iNews Tower, Jakarta. Hadir dalam wisuda Kepala LLDIKTI Wilayah III Prof. Dr. Toni Toharudin.

Dalam sambutannya, Prof. Toni berharap setelah mengemban pendidikan dan memperoleh ilmu dari MNC University, para wisudawan dapat menjadi agen perubahan positif yang turut memberikan ilmu kepada lingkungan sekitarnya.

Baca juga: Wisuda MNC University, HT Ingatkan Wisudawan Pentingnya Soft Skill di Dunia Kerja

“Hal ini menunjukan bahwa pendidikan di MNC University bertujuan untuk membekali para wisudawan bukan hanya gelar tapi memberdayakan diri sendiri dan juga orang di sekitarnya. Bukan hanya menerima pengetahuan tapi juga jadi agen perubahan masyarakat untuk membagikan ilmu ke lingkungan sekitar,” katanya, ketika ditemui awak media.

Selanjutnya ia mengungkapkan tantangan yang dihadapi para lulusan baru cukup berat, pasalnya mereka harus menentukan langkah terbaiknya untuk melanjutkan karier di dunia kerja. Prof. Toni pun menjelaskan lulusan baru menyumbang 10% angka pengangguran di Indonesia.

Baca juga: Hary Tanoe Bantu Sediakan Lapangan Pekerjaan untuk Wisudawan MNC University

Hal ini disebabkan beberapa faktor seperti ketidaksesuaian antara keterampilan dengan kebutuhan pasar kerja dan juga kurikulum perguruan tinggi yang tidak selalu mengikuti perkembangan kebutuhan pasar dan sektor bisnis yang ada.

Meski begitu, dirinya mengaku sangat bangga pada pada MNC Group yang turut membantu memajukan sektor pendidikan dan berperan aktif untuk memajukan kualitas SDM di Indonesia.

“Sangat bangga pada MNC itu sendiri terutama karena sangat dekat dengan berbagai industri. Waktu tumbuh para lulusan untuk bisa bekerja itu sangat cepat, di samping itu juga kesiapan siswa atau lulusan MNC University itu sudah sangat baik dalam dunia kerja,” jelasnya.

Diketahui, ini merupakan kali kedua MNC University melaksanakan wisuda. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tema yang diusung dalam wisuda kali ini yaitu To Educate, Enlighten, and Empower Through the Spirit of Education.

Selaras dengan tema tersebut, momentum wisuda ini menjadi langkah awal para wisudawan menyambut dunia kerja. Bukan hanya sekadar mendapatkan gelar, melainkan juga dapat memberdayakan diri untuk menghadapi tantangan karier yang akan datang.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1144 seconds (0.1#10.140)