260 Mahasiswa Dikukuhkan sebagai Penerima Beasiswa Teladan 2024

Selasa, 06 Februari 2024 - 18:05 WIB
loading...
A A A
Dirinya berharap, dalam memasuki era transformasi digital, para Tanoto Scholars harus siap bersaing. "Kita memasuki era serba menggunakan kecerdasan digital atau AI. Karenanya Tanoto Scholars harus siap belajar ilmu baru dan kemampuan baru. Kemampuan ini tidak hanya diperoleh melalui program studi, namun bisa didapatkan di luar, termasuk dalam Program TELADAN ini," pungkas Prof Suning.

Baca juga: Beasiswa S3 Talenta Riset Nasional BRIN 2024 Dibuka, Deadline hingga 12 Februari

Program Teladan dibuka setiap tahun untuk mahasiswa tahun pertama di 10 universitas mitra Tanoto Foundation yaitu Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Diponegoro, IPB University, Universitas Riau, Universitas Sumatra Utara, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Mulawarman.

Tahun ini, Tanoto Foundation menerima 260 penerima baru beasiswa Teladan angkatan 2024 yang berasal dari 10 universitas mitra Tanoto Foundation di mana 160 penerima berasal dari jalur pendaftaran reguler Program Teladan dan 100 lainnya berasal dari pemegang Kartu Indonesia Pintar - Kuliah (KIP-K) hasil kerja sama dengan Kemendikbudristek yang disebut KIP-K Teladan.

Penerima KIP-K Teladan tidak akan menerima bantuan finansial dari Tanoto Foundation seperti penerima jalur reguler namun akan diikutkan dalam pengembangan kepemimpinan dan soft skills.

Para mahasiswa yang lolos ini telah melalui serangkaian seleksi dari tahap awal dengan pendaftar sebanyak total 6.359 mahasiswa (6.099 program reguler Teladan dan 240 rekomendasi kampus untuk KIP-K Teladan), hingga seleksi akhir dan terpilih 260 mahasiswa. Mereka akan menerima program kepemimpinan Teladan selama tiga setengah tahun mulai semester 2 hingga semester 8.

“Program Teladan adalah bentuk komitmen kami untuk mencetak pemimpin masa depan Indonesia yang mampu menghadapi tantangan dan berkontribusi secara positif terhadap komunitas dan lingkungan,” ujar Head of Leadership Development and Scholarship, Tanoto Foundation, Michael Susanto.
(nnz)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1472 seconds (0.1#10.140)