Ustaz Yusuf Mansur Raih Gelar Doktor dari Universitas Trisakti, Ponpes Jadi Tempat Riset

Selasa, 06 Februari 2024 - 17:00 WIB
loading...
Ustaz Yusuf Mansur Raih Gelar Doktor dari Universitas Trisakti, Ponpes Jadi Tempat Riset
Ustaz Yusuf Mansur (UYM) berhasil menyandang gelar doktor dari Universitas Trisakti. Foto/MPI/Ismet Humaedi.
A A A
JAKARTA - Ustaz Yusuf Mansur (UYM) berhasil menyandang gelar doktor setelah menjalani sidang disertasi S3 di Universitas Trisakti , Selasa (6/2/2024). Sebelumnya UYM menyelesaikan kuliah S2 Magister Ekonomi dari kampus yang sama 2017 lalu.

Ustaz Yusuf Mansur berhasil menyelesaikan pendidikan S3 di Universitas Trisakti dengan predikat kelulusan “Sangat Memuaskan” dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,54.

Baca juga: Lihat Antusias Luar Biasa Masyarakat, Caleg Perindo Yusuf Mansur Yakin Terpilih Wakili Jaktim

Sidang disertasi dengan judul “Analisis Kebijakan Pemerintah dan Faktor Penentu Keberhasilan Pondok Pesantren dalam Meningkatkan Perekonomian Umat” ini dengan mulus dijalani UYM alias Jam’an Nurchotib Mansur.

Calon legislatif (caleg) Partai Perindo tersebut berharap ilmu yang dimilikinya bisa bermanfaat untuk umat.

Lebih lanjut, Ustaz Yusuf Mansur memaparkan proses pendidikannya ini dilewati dengan berbagai kemudahan. UYM mengambil disertasi yang mudah dengan lokasi riset di pondok pesantren sendiri.

Baca juga: Momen Caleg Perindo Yusuf Mansur Ajarkan Selawat Jibril ke Warga Cilangkap

“Saya punya tanggung jawab dan waktu, dan saya memang mengambil disertasi yang gampang. Ini tkp-nya Darul Quran sendiri, jadi saya menguji dari ujung ke ujung dan menjadi disertasi. Karena data udah di tangan jadi gampang. Nggak kendala apa-apa, Alhamdulillah,” kata UYM kepada wartawan di Auditorium Gedung S, Universitas Trisakti, Jakarta.

Seperti diketahui, UYM merupakan caleg DPR RI Dapil I Jakarta Timur dari Partai Perindo. Bergabung dengan Partai Perindo yang dipimpin oleh Ketua Umum Hary Tanoesoedibjo, UYM kerap melakukan kegiatan sosial, salah satunya kegiatan bazaar murah minyak goreng di daerah Cipayung, Pasar Rebo, Ciracas, Jakarta Timur.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)