Penerimaan Mahasiswa Baru UPNVJ Dibuka, Rektor Ingatkan Hal Ini untuk Calon Mahasiswa

Kamis, 08 Februari 2024 - 21:06 WIB
loading...
Penerimaan Mahasiswa Baru UPNVJ Dibuka, Rektor Ingatkan Hal Ini untuk Calon Mahasiswa
Rektor Universitas Pembangunan Nasional Dr. Anter Venus, MA., Comm mengingatkan calon mahasiswa untuk teliti dan berhati-hati dalam mengikuti Penmaru 2024.Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Universitas Pembangunan Nasional "Veteran" Jakarta membuka 4.400 kuota untuk penerimaan mahasiswa baru (Penmaru) di tahun 2024. Angka total tersebut terbagi dalam tiga jalur, yaitu Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), dan Seleksi Mandiri (SEMA).

Rektor UPNVJ Dr. Anter Venus, MA., Comm mengingatkan para calon mahasiswa untuk teliti dan berhati-hati dalam memilih salah satu dari ketiga jalur tersebut. Jika seorang calon mahasiswa diterima di SNBP namun tidak diambil, maka ia tidak bisa lagi mengikuti SNBT dan SEMA.

Namun ketika seorang calon mahasiswa tidak lulus SNBP, maka ia masih bisa mencoba lagi melalui SNBT atau SEMA. Jika lulus di SNBT namun karena satu dan lain hal tidak melakukan daftar ulang, seorang calon mahasiswa masih bisa mengikuti SEMA.
"Masalah pilihan ini harus benar-benar Anda perhatikan," sebut Venus dalam acara Podcast Live Penmaru UPNVJ pada Selasa, 6 Februari 2024.

Selain itu, Rektor UPNVJ juga mengimbau para calon mahasiswa untuk memantau beragam informasi seputar Penmaru 2024 dari sumber-sumber resmi. Jangan sampai calon mahasiswa menerima informasi hoaks atau yang berasal dari sumber-sumber tidak jelas.



Informasi terpercaya bisa dilihat dari website atau akun-akun media sosial resmi UPNVJ. "Pada prinsipnya kami menyajikan informasi lengkap yang bisa Anda explore, termasuk prodi beserta kuotanya," pesan Venus.

Dalam Penmaru 2024, UPNVJ menawarkan 26 program studi dari tujuh fakultas, yaitu Fakultas Kedokteran, Ilmu Kesehatan, Ekonomi dan Bisnis, Sosial dan Ilmu Politik, Teknik, Hukum, dan Ilmu Komputer.

Venus mengatakan bahwa UPNVJ merupakan salah satu perguruan tinggi favorit di Indonesia, yang jika dilihat dari jumlah peminat, selalu berada di peringkat 10 besar dalam tiga tahun terakhir.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)