Mau Daftar Prodi Olahraga dan Seni di SNBP? Siapkan 11 Portofolio Berikut Ini

Rabu, 14 Februari 2024 - 10:45 WIB
loading...
Mau Daftar Prodi Olahraga dan Seni di SNBP? Siapkan 11 Portofolio Berikut Ini
Bagi calon mahasiswa yang akan memilih prodi (program studi) bidang seni dan olahraga, wajib mengumpulkan portofolio SNBP 2024. Foto ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Ini daftar 11 portofolio SNBP 2024 untuk mendaftar prodi olahraga dan seni yang perlu diketahui. Pendaftaran SNBP 2024 (Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi) dibuka hari ini Rabu, 14 Februari 2024

Bagi calon mahasiswa yang akan memilih prodi (program studi) bidang seni dan olahraga, wajib mengumpulkan portofolio SNBP 2024. Portofolio SNBP 2024 ini berupa dokumentasi kumpulan karya dan atau penampilan calon mahasiswa dalam bidang seni atau olahraga.

Siswa eligible yang bisa mendaftar SNBP 2024 nanti, perlu tahu apa saja isi portofolio SNBP 2024. Untuk info lebih lengkap mengenai hal itu akan dibahas lewat artikel kali ini, simak ya!

11 Portofolio SNBP 2024


Portofolio SNBP 2024 berupa kombinasi antara dokumentasi karya atau penampilan yang khusus dibuat calon mahasiswa sesuai dengan instruksi di setiap bidang.

Portofolio SNBP 2024 ini juga berupa dokumentasi karya atau penampilan yang telah dimiliki atau dibuat sebelumnya oleh calon mahasiswa saat masih duduk di bangku sekolah menengah atas. Calon mahasiswa yang memilih prodi bidang seni dan olahraga perlu menunjukkan kemampuan atau hasil karya terbaikmu di portofolio SNBP 2024.

Portofolio SNBP 2024 ini juga akan menjadi kriteria penilaian. Lantas apa saja 11 portofolio SNBP 2024 yang berlaku dan bisa digunakan untuk mendaftar SNBP pada 14 Februari 2024 hari ini?

Bagi kamu yang memilih jurusan di bidang seni atau olahraga, portofolio SNBP 2024 antara lain:


1. Olahraga


Di perguruan tinggi, ada banyak jurusan kuliah atau prodi yang berhubungan dengan olahraga. Bagi calon mahasiswa yang berencana memilih jurusan Ilmu Keolahragaan, Pendidikan Jasmani, Pendidikan Jasmani Sekolah Dasar atau Pendidikan Kepelatihan Olahraga wajib mempersiapkan portofolio saat mendaftar SNBP 2024 mendatang.

2. Seni Rupa, Desain, dan Kriya


Portofolio ini bagi calon mahasiswa yang akan memilih program studi Seni Rupa, Seni Murni, Pendidikan Seni Rupa, Kriya, Kriya Seni, Pendidikan Kriya, Desain Interior, Desain Komunikasi Visual, atau Desain Produk/Desain Produk Industri.

3. Seni Tari


Calon mahasiswa yang akan memilih Jurusan Tari atau Pendidikan Tari, atau yang memilih program studi Seni Pertunjukan.


4. Seni Musik


Calon mahasiswa yang ingin memilih Jurusan Musik, atau Pendidikan Musik, atau yang memilih Program Studi Seni Pertunjukan juga perlu menyiapkan portofolio SNBP 2024.

5. Seni Karawitan


Portofolio ini perlu disiapkan, calon mahasiswa yang akan memilih Jurusan Seni Karawitan atau Pendidikan Seni Karawitan

6. Etnomusikologi


Portofolio SNBP 2024 ini perlu disiapkan calon mahasiswa yang akan memilih Jurusan Etnomusikologi

7. Teater


Portofolio SNBP 2024 ini wajib disiapkan calon mahasiswa yang akan memilih Jurusan Teater, atau yang memilih Program Studi Seni Pertunjukan

8. Fotografi


Calon mahasiswa yang ingin menjadi fotografer, bisa memilih Jurusan Fotografi di SNBP 2024 dan wajib menyiapkan portofolio juga.

9. Film Televisi

Portofolio ini wajib disiapkan calon mahasiswa yang akan memilih Jurusan Film dan Televisi

10. Seni Pedalangan


Jurusan Seni Pedalangan ada di beberapa perguruan tinggi negeri dan bisa dipilih calon mahasiswa dalam SNBP 2024. Kamu juga perlu menyiapkan portofolio SNBP 2024 jika akan memilih jurusan tersebut.

11. Sendratasik


Portofolio SNBP 2024 ini perlu disiapkan calon mahasiswa yang akan memilih Jurusan Sendratasik, Pendidikan Sendratasik, dan/atau Seni Pertunjukan.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1976 seconds (0.1#10.140)