Jadi Prioritas Utama CPNS 2024, Ini Sederet Keunggulan Fresh Graduate

Kamis, 15 Februari 2024 - 10:30 WIB
loading...
Jadi Prioritas Utama CPNS 2024, Ini Sederet Keunggulan Fresh Graduate
Salah satu keunggulan fresh graduate yang akan diprioritaskan di seleksi CPNS 2024 adalah memiliki inisiatif tinggi dan ambisius. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini keunggulan fresh graduate (lulusan baru) yang menjadi Formasi prioritas utama di seleksi CPNS 2024. Kamu termasuk lulusan fresh graduate? Jika iya peluangnya untuk lolos seleksi CPNS 2024 besar.

Kenapa begitu? Dari sekitar 2,3 juta Formasi untuk CPNS 2024 atau calon Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah diumumkan pemerintah, sebanyak 690.822 Formasi CPNS akan diperuntukkan untuk fresh graduate, sementara sisanya 1.605.694 untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Dilihat dari hal itu, peluang fresh graduate tembus seleksi CPNS 2024 sangat terbuka. Artikel kali ini akan membahas keunggulan fresh graduate, simak ya!

Keunggulan Fresh Graduate di Seleksi CPNS 2024


Fresh graduate memang tidak sebanding dengan mereka yang sudah mempunyai pengalaman kerja, tetapi mempunyai nilai tambah yaitu inovatif, ambisius, dan mampu bersaing dalam membangun karier. Fresh graduate memang belum berpengalaman, tetapi mempunyai beberapa kelebihan dari segi soft skill.

Berikut ini keunggulan fresh graduate yang sering dijumpai, antara lain:


1. Memiliki inisiatif tinggi dan ambisius

2. Menunjukkan semangat belajar yang tinggi dalam bekerja.

3. Mau menerima masukan, dan memperbaiki diri.

4. Punya ide segar dalam berinovasi



5. Mengikuti perkembangan tren terkini.

6. Memiliki antusias tinggi dalam bekerja.

7. Mempunyai pandangan dan perspektif inovatif.

8. Cepat menerima informasi dan beradaptasi dalam lingkungan kerja.

Apa Itu Fresh Graduate?


Istilah fresh graduate digunakan bagi orang yang baru menyelesaikan pendidikan dan belum memiliki pengalaman kerja. Fresh graduate tidak hanya merujuk pada lulusan SMA sederajat saja, tetapi juga mencakup lulusan D1, D3, D2, D4 hingga S2.

Meski tidak ada batasan waktu pasti dalam menyebut fresh graduate, secara umum seseorang yang baru bekerja kurang dari tiga tahun setelah selesai pendidikan maka disebut fresh graduate.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)