Mahasiswa Indonesia, Daftar Yuk Kompetisi Bidang Bisnis KBMK 2024 Berikut Ini

Jum'at, 16 Februari 2024 - 13:40 WIB
loading...
Mahasiswa Indonesia, Daftar Yuk Kompetisi Bidang Bisnis KBMK 2024 Berikut Ini
Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kemendikbudristek yang akan menggelar Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) 2024 se-Indonesia. Foto ilustrasi/Iaman UNY
A A A
JAKARTA - Ini informasi mengenai pembukaan Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan . Kamu mahasiswa yang memiliki passion di bidang bisnis dan manajemen? Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) 2024 bisa kamu coba ikuti.

Adalah Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) Kemendikbudristek yang akan menggelar Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) 2024 se-Indonesia.

Tahun ini, KBMK terdiri dari lima cabang kompetisi, yaitu kompetisi perencanaan bisnis, kompetisi riset investasi, kompetisi keuangan audit investigatif, kompetisi komersialisasi riset dan teknologi tepat guna, serta kompetisi penulisan karya tulis ilmiah. Untuk info lebih lengkap mengenai kompetisi KBMK ini, artikel kali ini akan mengulasnya secara tuntas, simak ya!

Info Kompetisi Mahasiswa Nasional Bidang Ilmu Bisnis, Manajemen, dan Keuangan (KBMK) 2024


Dalam kompetisi KBMK, mahasiswa dapat membentuk kelompok dari perguruan tinggi yang sama maupun lintas kampus dalam KBMK 2024. Tiap kelompok boleh memiliki satu mentor praktisi bisnis atau industri sesuai persetujuan dosen pembimbing atau perguruan tinggi.

Namun, mentor tersebut tidak boleh memberikan analisis pribadi untuk laporan tertulis dan video atau presentasi mahasiswa. Mentor juga tidak boleh berkontribusi pada aktivitas riset dan analisis konten, baik pada laporan tertulis dan presentasi, selain memberikan arahan, saran, dan umpan balik untuk mahasiswa.

KBMK 2024 terdiri dari penyisihan, semifinal berupa presentasi berdasarkan tugas terkait studi kasus, dan tahap grand final berupa presentasi tugas secara impromptu. Khusus cabang penulisan karya tulis ilmiah akan menjalankan orasi ilmiah di babak grand final.


Jadwal KBMK 2024


1. Pembukaan pendaftaran tim oleh perguruan tinggi lewat sistem BPTI: 1 Februari 2024

2. Batas pengiriman makalah dan video babak penyisihan: 1 Maret 2024

3. Seleksi babak penyisihan: 4 Maret - 5 April 2024

4. Penentuan peserta babak final: Minggu ke-3 April 2024

5. Pengumuman keputusan peserta babak final: Minggu ke-4 April 2024
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2955 seconds (0.1#10.140)