Kurang Jago Matematika? Berikut 5 Jurusan Kuliah yang Cocok Dipilih di Perguruan Tinggi

Selasa, 20 Februari 2024 - 10:45 WIB
loading...
Kurang Jago Matematika? Berikut 5 Jurusan Kuliah yang Cocok Dipilih di Perguruan Tinggi
Jurusan sastra menjadi salah satu prodi yang cocok untuk dipilih oleh calon mahasiswa yang kurang menguasai mata pelajaran matematika saat melanjutkan studi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Ini 5 jurusan kuliah yang dinilai cocok untuk seseorang yang kurang jago mata pelajaran matematika. Bagi sebagian orang mata pelajaran matematika bisa menjadi momok dan sebisa mungkin dihindari saat akan melanjutkan studi.

Di lain pihak memilih jurusan kuliah juga harus disesuaikan dengan passion dan juga latar belakang kemampuan seseorang.
Khusus bagi kamu yang kurang suka pelajaran berhitung dalam hal ini matematika, jangan khawatir karena banyak jurusan kuliah yang cocok untuk dipilih saat melanjutkan studi di perguruan tinggi. Jurusan apa saja? Artikel kali ini akan membahasnya, simak ya!

5 Jurusan Kuliah yang Cocok Dipilih Bagi yang Kurang Jago Matematika


1. Desain Komunikasi Visual (DKV)


Bagi yang suka mendesain, Jurusan DKV ini bisa jadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan. Di era sekarang, lulusan yang ahli di bidang desain juga sangat dibutuhkan.

Jadi meski kamu merasa tidak pintar di bidang akademik tapi punya bakat di bidang desain atau menggambar, maka Jurusan Desain Komunikasi Visual jadi pilihan.

2. Pariwisata


Jurusan Pariwisata juga memiliki prospek kerja yang luas karena perkembangan pariwisata di Indonesia sangat bagus. Kamu tidak harus pintar di bidang akademik jika ingin memilih Jurusan Pariwisata.

Meski tidak harus pintar, saat memilih jurusan ini kamu harus memiliki kemampuan komunikasi, berwawasan luas, kreatif hingga memiliki kemampuan berpikir kritis.


3. Jurusan bidang Kesenian


Jurusan di bidang kesenian yang tersedia di Indonesia cukup banyak. Mulai dari seni musik, seni rupa hingga seni tari. Jika kamu punya bakat seni dan ingin mendalami lagi salah satu bidang seni, maka Jurusan Kesenian bisa jadi pilihan untuk melanjutkan pendidikan.

Untuk memilih Jurusan Kesenian, kamu tidak perlu pintar di bidang akademik tapi perlu memiliki jiwa seni dan bisa berpikir kreatif dan berinovasi.

4. Jurusan Sastra


Ada banyak Jurusan Sastra yang disediakan di perguruan tinggi. Mulai dari Sastra Indonesia, Jawa hingga Jurusan Sastra dari berbagai negara hingga daerah atau negara tertentu. Jika kamu merasa tidak pintar di bidang akademik tapi punya keinginan kuat untuk mempelajari bahasa dan serba-serbi yang ada di dalamnya.

Meski merasa tidak pintar, untuk memilih Jurusan Sastra, kamu harus punya kemampuan komunikasi tertulis dan kemampuan berkomunikasi lisan dan sejumlah kemampuan lainnya.

5. Jurusan Pendidikan Olahraga


Jurusan Pendidikan Olahraga ini cocok bagi kamu yang suka bidang olahraga. Bahkan jika kamu punya prestasi di bidang olahraga, kamu bisa mendapatkan kesempatan masuk ke perguruan tinggi negeri lewat jalur prestasi di bidang olahraga.

Untuk memilih jurusan ini kamu tak perlu pintar di bidang akademik, tapi tentunya harus punya fisik yang bugar dan suka aktivitas berolahraga.
(wyn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2092 seconds (0.1#10.140)