SBY: Hubungan Saya dengan Megawati Belum Pulih

Kamis, 26 Juli 2018 - 00:00 WIB
SBY: Hubungan Saya dengan Megawati Belum Pulih
SBY: Hubungan Saya dengan Megawati Belum Pulih
A A A
JAKARTA - Ketua umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui hubungannya dengan Ketua umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri belum pulih.

Hal itu diungkapkan ketika SBY menggelar pertemuannya dengan Presiden Joko Widodo yang sempat menawarkan partai Demokrat untuk bisa bergabung dengan koalisi pendukung mantan Wali Kota Solo itu.

Dia juga mengajukan pertanyaan apakah kalau Demokrat berada dalam koalisi, partai-partai koalisi bisa menerima. "Terus terang itu pertanyaan saya. Karena melihat realitas hubungan ibu Megawati dengan saya belum pulih. Jadi masih ada jarak, masih ada hambatan disitu," kata SBY, saat menggelar jumpa pers di kediamannya di Megakuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7/2018).

Dia juga sudah berikhtiar untuk dirinya bisa menjalin komunikasi kembali dengan Megawati selama lima tahun. Bahkan, mendiang Taufik Kiemas juga berusaha untuk memulihkan silaturahmi keduanya. "Jadi bukannya tidak ada kehendak dari banyak pihak, tapi kenyataannya memang Allah belum menakdirkan untuk hubungan kami kembali normal," tuturnya.

Kendati demikian, ia mengaku tetap menghormati Megawati. Apalagi, Megawati juga sebagai Presiden terlebih dulu sebelum dirinya sebelum pada akhirnya dirinya menjadi Presiden. "Tidak akan pernah hilang hormat saya kepada beliau," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3775 seconds (0.1#10.140)